Kemenagsu Evaluasi Penyelenggaraan Haji

KANALNMEDAN – Kanwil Kemenagsu menggelar  Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi penyelenggaraan haji dan umrah, di PIA Hotel Pandan, Tapteng, Rabu (18/9).

Rakor dan evaluasi tersebut dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara diwakili  Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Muslim, MM.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenagsu mengatakan, penyelenggaraan haji Tahun 2019 telah selesai.

Terkait hal tersebut, perlu dilaksanakan Rapat evaluasi untuk melihat dan mengetahui kelebihan dan kekurangan selama  penyelenggaraan haji.  Hasil kerjasama ini nantinya akan menjadi tolak ukur  untuk perbaikan dan peningkatkan pelayanan lebih baik dimasa mendatang, kata Kakanwil.

Menurut Kakanwil, rakor dan evaluasi  sangat penting dan strategis untuk  menentukan langkah-langkah perbaikan kedepan. ” Rakoor dan evaluasi ini sangat strategis. Untuk itu, mari kita ikuti secara serius agar penyelenhgaraan haji ditahun mendatang lebih baik lagi” harap Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil mengatakan bahwa lompatan dunia perhajian sangat cepat baik pada aspek pelayanan umum, ibadah dan kesehatan. Banyak hal-hal yang baru yang harus kita respon secara cepat agar tidak tertinggal, ” Saya harap dalam rakor ini muncul saran, ide dan  gagasan-gagasan yang konstruktif untuk perbaikan  pelayanan haji di masa mendatang”, katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggara Haji Tahun 2019, Iyong Syahrial menyampaikan bahwa kegiatan Rakoor dan evaluasi  bertujuan untuk menyamakan persepsi pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji kedepan dan pembahasan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelayanan penyelenggaraan haji dan sebagai sarana koordinasi juga konsolidasi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota Se Sumatera Utara dengan Kanwil Kemenagsu, katanya. (Sor)

Print Friendly