Rini Sartika MPd: MIN 9 Medan Harus Hebat Bermartabat

KANALMEDAN-Setelah vakum 1 tahun, drumband Madarasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN) 9 Medan, sudah bisa tampil beda dengan drumband lainnya.

Drum band telah meraih prestasi  juara pada beberapa even kompetisi yang digelar di beberapa tempat. Diantaranya,  juara 1 divisi kirab nusantara dan juara 3 divisi konser kreatif pada HUT Plaza Medan Fair se-Sumbagut, Minggu (15/9).

Sebelumnya, drumband MIN 9 Medan juga  telah sukses memboyong 6 piala pada kompetisi memperebutkan piala walikota Binajai. Enam juara yang diboyong MIN 9 memperebutkan piala Walikota Binjai dalam rangka HUT RI ke 74 tersebut yaitu Juara 1 Kirap Nusantara, Juara 1 Konsert Kreatif, Juara 1 Colorguard Contest, Juara 1 Field Commander terbaik, Juara 1 Kostum terbaik dan Juara 1 Drumbattle

Kepala MIN 9 Medan, Rini Sartika MPd , mengatakan dirinya  secara perlahan  menghidupkan dan membangun  kembali  drumband MIN 9 Medan dengan membangun kerjasama dengan pelatih profesional dan kompeten. “Alhamdulillah, dengan sinergitas dan ketekunan serta keseriusan  siswa yang tergabung  dalam  drumband untuk    berlatih, kita sudah bisa  tampil di beberapa perlombaan  dan   meraih  prestasi juara,” kata Rini.

Rini yang baru menyelesaikan program S2 ini mengatakan, sejak dilantik menjadi kepala MIN 9 Medan, ia berkomitnen akan membuat yang terbaik untuk madrasah sehingga madrasah khususnya MIN 9 menjadi  hebat dan bermartabat. Hebat karena memiliki kualitas dibidang sainstek dan bermartabat karena memiliki dan mengamalkan nilai-nilai imtak ( Iman dan Takwa).

Sebagai upaya untuk mewujudkan MIN 9 Medan  Hebat Bermartabat, Rini membuat program unggulan dengan membuat kelas unggulan CMIPA ( cerdas Matematika IPA) dalam rangka penguatan sainstek dan membangun pondok tahfiz Qur’an yg didalamnya ada sekitar 20 siswa/i yg tersaring sedang menghapal juz 30 dalam rangka penguatan Imtak. (Sor)

Print Friendly