Farhan Indra: Sabar, Syukur dan Ikhlas Kunci Sukses Kehidupan

Drs  H Farhan Indra MA

KANALMEDAN – Drs  H Farhan Indra MA,  bersyukur pada Allah SWT dan berterimakasih pada pimpinan karena diberi amanah tugas sebagai Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji Embarkasi Medan tahun 1440 H/2019.

“Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan sebaikbaiknya  dengan memberikan pelayanan prima pada jemaah calon haji Sumatera Utara,” kata Farhan di Asrama Haji Medan, Selasa (23/7).

Ketika ditanya suka duka menjadi petugas penerimaan dan pemberangkaran jemaah, ASN yang lama bertugas di Kemenag Taput ini mengaku bahwa dalam setiap aktivitas, suka dan duka pastilah ada. Namun, kata petugas haji tahun 2005, 2010, 2012, 2014 ini, suka dan duka dalam bertugas harus dijadikan sebagai pemicu dan pemacu semangat kerja dan selalu isitikomah dalam kesabaran, kesyukuran dan keikhlasan.

“Ketika kita mendapat nikmat,  harus banyak  bersyukur, ketika mendapat ujian  harus  sabar, karena dari syukur dan sabar  akan lahir keikhkasan,” kata mantan pegawai Kemenag Langkat ini seraya memonitor keadaan  jemaah melalui HT-nya.

Farhan yang ramah pada seluruh kalangan ini, juga mengatakan bahwa dirinya bekerja tidak sendiri tetapi adalah  team work. Sebagai team work, kata Farhan, sinergitas dan koordinasi menjadi sesuatu hal yang harus tetap terbangun dan solid sehingga jika ada kesulitan dalam bertugas bisa segera teratasi dengan sosulisi yang tepat.

“Dalam team work, jangan pernah merasa pintar, tapi pintarlah merasa,” harap H Farhan. (Sor)

Print Friendly