714 Siswa Madrasah Berkompetisi di Ajang KSM Kota Medan

Kakankemenag) Kota Medan Drs. H. Impun Siregar, MA didampingi Kepala MTsN 2 Medan Dr Salman saat membuka KSM Kota Medan 2019.

KANALMEDAN – Sebanyak 714 siswa/i  Madrasah Aliyah, Tsnawiyah dan Ibtidaiyah Negeri dan swasta di lingkungan Kementerian Agama Kota Medan mengadu kecerdasan pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kota Medan Tahun 2019  di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Medan, Sabtu (20/7).

Acara tersebut dibuka  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Drs. H. Impun Siregar, MA didampingi Kepala MTsN 2 Medan Dr Salman dan dihadiri para Kepala Madrasah se Kota Medan serta panitia dan pengawas.

Kakankemenag Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, siswa madrasah yang berkompetisi pada KSM Kota Medan ini adalah duta-duta terbaik madrasah di Kota Medan. Karenanya seluruh siswa yang akan bertanding diharapkan bisa tampil maksimal dengan menunjukkan  kemampuan terbaiknya  agar dapat menjadi juara dan mewakili Kota Medan pada KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara dan nasional.

“Saya berharap para peserta  dari berbagai  madrasah Kota Medan mampu meraih prestasi pada KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara dan menjadi duta Kota Medan untuk bertanding pada KSM tingkat nasional yang akan di laksanakan di Manado Sulawesi Utara  pada 9 – 13 September 2019 mendatang,” ungkapnya.

Kakankemenag Kota Medan juga mengucapkan terima kasih pada panitia yang  bekerja keras mempersiapkan acara KSM tingkat kota Medan dan berharap acara ini berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga  sebagai Kepala MAN 2 Model Medan Irwansyah, MA menyampaikan, mata pelajaran yang akan diuji pada KSM yaitu, untuk Madrasah Ibtidaiyah, mata pelajaran IPA dan Matematika, Madrasah Tsanawiyah, mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika, dan Madrasah Aliyah, mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi.

“Peserta yang meraih juara 1,2 dan 3 di setiap jenjang pendidikan pada setiap mata pelajaran akan mewakili Kota Medan untuk berlaga pada KSM tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang,” kata Irwan. (Sor)

Print Friendly