Calhaj Asal Sidimpuan Wafat Saat Menuju Asrama Haji Medan

Sekretaris P2IH Drs. Muslim saat menyampaikan dukacita kepada Khairani Ritonga, istri almarhum Fahruddin Pulungan.

KANALMEDAN – Calhaj asal Padangsidimpuan atas nama Fahruddin Pulungan manifest 277 wafat di Medan setelah berangkat dari Padangsidimpuan menuju Asrama Haji.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (P2IH) Embarkasi Medan, Drs.Muslim saat menyampaikan ucapan dukacita kepada istri almarhum, Khairani Ritonga, manifest 278 di Asrama Haji Medan, Sabtu (20/7).

Muslim menyebutkan, Calhaj Khairani bisa melanjutkan keberangkatan bersama Calhaj Kloter 09 yang berangkat menuju Makkah pada Minggu(21/7) pagi.

Tetapi, jika ingin ditunda dengan alasan akan memberikan porsi haji almarhum untuk anaknya, maka proses keberangkatan untuk musim haji tahun depan.

“Sedangkan asuransi untuk Calhaj wafat akan tetap dapat asuransi karena sudah menuju Asrama Haji, yakni asuransi dari Kementerian Agama Pusat melalui Takaful,”  katanya.

Kakan Kemenag Padangsidimpuan H Syarifuddin Siregar melalui Kasi Haji  H Iyong Syahrial, kepada wartawan di Asrama Haji Medan mengatakan, Kloter 09 ini dilepas Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, di Masjid Agung Al Abror Padangsidimpuan, Jumat (19/7).

Jemaah calon haji asal Padangsidimpuan sebanyak 383 orang, namun yang berangkat pada kloter 09 sebanyak 381, sisa dua orang lagi gabung di klompok terbang (kloter) 18.

Walikota berpesan pada semu jemaah calon haji Padangsidimpuan agar tetap menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Padangsidimpuan sebagai bumi dalihan natolu. (Sor)

Print Friendly