Ramlan Sudarto SH Dilantik Jadi Kepala UPT Asrama Haji Medan

KANALMEDAN- Setelah menjabat selama lima bulan sebagai Plt Kepala UPT Asrama Haji Medan,  akhirnya,  H Ramlan Sudarto SH dilantik menjadi Kepala UPT Asrama Haji Medan oleh Dirjen PHU Prof Nizar Ali MAg di Kemenag RI, Kamis 11/7).

Sebelumnya, Ramlan Sudarto.SH, adalah staf biasa baik ketika d ibidang haji maupun setelah di Asrama Haji Medan. Kemudian,  Sutrisno (pejabat lama) memberi amanah pada dirinya   menjadi salah satu  kepala seksi di UPT Asrama Haji.

Pascameninggalnya H Sutrisno MSi sebagai Kepala UPT Asrama Haji pada bulan Februari 2019, Plt Kepala diamanahkan kepada Ramlan. H Ramlan Sudarto adalah salah seorang ASN Kemenag yang tergolong lama berkarir  di bidang haji Kanwil Kemenag Sumut.

Ketika Asrama haji pisah dari Kanwil Kemenag Sumut menjadi Unit Pelayanan Teknis (UPT), Ramlan hijrah dari  bidang haji dan memilih berkarir di UPT Asrama Haji bersama beberapa orang rekan kerjanya sesama pegawai bidang haji,  di antaranya, Alm Sutrisno dan Ramlan Hasibuan.

Di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agma Provinsi Sumatera Utara, nama dan sosok pejabat yang satu ini sudah dikenal tapi belum terkenal. Dia dikenal  bukanlah  karena ia memiliki jabatan atau status sosial tinggi,  tetapi adalah karena  keramahan  dan kesantunannya pada semua  orang dan lintas  kalangan.

Terkait program kerja yang menjadi agenda priorotasnya,  Ramlan mengatakan, akan meneruskan program kerja pendahulunya selama program itu baik dan berguna. Namun, kata Ramlan, ada beberapa hal rencana kerja prioritas yang sudah masuk dalam agenda kerjanya, di antaranya, meningkatkan  mutu pelayanan kepada para pengguna jasa layanan asrama haji. Membenahi sistem dan pola kerja dan   Program 4 S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, dan Sopan dalam melayani para tamu baik itu, jamaah haji atau pengguna jasa lainnya.

“Insya Allah, amanah yang diberikan pimpinan pada saya, akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan peraturan serta bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan asrama haji sebagai Badan Layanan Umun” kata Ramlan. (Sor)

Print Friendly