Matsama MAN 2 Model Medan Berakhir, Silaturahmi Terjalin

KANALMEDAN – Salah satu urgensi pelaksanaan Masa Taaruf siswa Madrasah (Matsama) adalah terwujudnya tali silaturahmi antara siswa baru dengan madrasah, sehingga siswa baru dapat mengenal lingkungan madrasah dengan baik.

Begitu kata Kepala MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, M.A pada  penutupan kegiatan Matsama di lapangan  MAN 2 Model  Medan, Sabtu (13/7).

Irwansyah menyampaikan Matsama MAN 2 Model Medan telah berakhir, efek positif dari kegiatan tersebut adalah terbangunnya   silaturahmi seluruh keluarga besar MAN 2.

“Saya selaku pimpinan madrasah  mengucapkan terima kasih kepada panitia serta seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Matsama ini” kata Irwan.

Menurutnya, ada 2 pelajaran yang dapat dipetik dari kegitan tersebut yaitu,  mereka dapat  saling mengenal dengan baik.

“Matsama merupakan sarana bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan prestasi belajar, Karena selama Matsama mereka juga diajarkan kemampuan dalam mempelajari ilmu pengetahuan ,” tegas Irwansyah.

Sementara itu, WKM Humas MAN 2 Model Medan M. Nur Eddy, M.Si mengatakan,  pelaksanaan Matsama diikuti 785 siswa baru MAN  2 Model Medan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tgl 11 – 13 Juli 2019.

Acara ini dibuka Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenagsu Dr. H. M. Arifin , M.A. Dalam kegiatan ini siswa baru diberikan materi membangun karakter serta wawasan sosial mereka di antaranya materi wawasan pendidikan Islam era milenial, akhlakul karimah kemudian cerdas menggunakan media sosial.

“Semua kegiatan yang dilakukan MAN 2 adalah untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru sehingga akan muncul keseriusan dan keikhlasan mereka dalam menuntut ilmu pengetahuan,” kata Eddy. (Sor)

Print Friendly