Sabar: Aset Teronggok Harus Dilelang

KANALMEDAN – Pemko Medan didorong segera melakukan proses lelang terhadap seluruh asset yang teronggok (tumpuk) pada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemko Medan.

“Harus segera di lelang. Aset itukan bisa menyusut setiap tahun kok dibiarin,” ungkap anggota DPRD Medan, Sabar Sitepu, usai mengikuti rapat pembahasan LPj Walikota Medan TA 2018 di ruang Banggar DPRD Medan, Kamis (11/7).

Penasehat Fraksi Partai Golkar DPRD Medan itu meminta lelang dilakukan secara terbuka. Mengingat aset tersebut sudah terlalu lama teronggok di Dinas Kebersihan, Dinas PU (Pekerjaan Umum) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan.

“Tidak ada alasan asset tidak dilelang, karena sudah berapa anggaran dibicarakan seperti kendaraan dan billboard (papan reklame) di 3 dinas itu. Nanti berdampak pada nilai barang atau aset itu sendiri,” urainya.

Ketua Komisi I DPRD Medan itu mencontoh, untuk Dinas Kebersihan yang setahun terakhir banyak menyimpan billboard hasil pemangkasan sejumlah tiang reklame. Tiang tersebut hasil penertiban di berbagai ruas jalan di Medan yang tidak diperpanjang pajaknya dan tidak sesuai dengan penataan reklame dalam kota.

“Karo saja berhasil melakukan lelang terhadap asetnya seperti untuk mobil milik wakil ketua dewan dengan harga apresial. Kenapa Pemko Medan tidak mampu lakukan itu?,” singgungnya. (Jen)

Print Friendly