Kanwil Kemenagsu Bagiķan Masker dan Nasi Bungkus

KANALMEDAN – Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf (Kabid Penais Zawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kanwil Kemenagsu) H Abdul Manan, MA memimpin tim Aksi Berbagi Bersama Kanwil Kemenagsu dengan membagikan 200 bungkus makanan dan masker pada pengemudi becak motor (Betor), ojek online (Ojol), dan kaum duafa yang melintas di depan Kantor Wilayah Kemenagsu, Senin (13/4).

H. Abdul Manan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang mencari nafkah ditengah wabah virus corona.

“Hari ini kami membagikan 200 bungkus makanan dan masker. Alhamdulillah, walaupun hujan tim tetap semangat berbagi. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang tengah mencari nafkah, yang tidak mungkin dapat bertahan di rumah,” ungkap Kabid Penais Zawa ini.

H Abdul Manan berharap musibah wabah virus corona ini segera mereda. Menurutnya, perlu kerja sama seluruh pihak agar dapat memutus mata rantai penyebarannya. Dan masyarakat dapat kembali bekerja sebagaimana biasa untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Kita tidak ingin musibah ini berkepanjangan. Dampaknya sangat terasa bagi masyarakat. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu. Untuk itu, saya berharap kita semua dapat menaati instruksi dari pemerintah dan terus berdoa agar kita dapat beraktivitas, berjalan normal kembali,” tutup Kabid.

Kegiatan aksi berbagi sudah dilaksanakan mulai Senin (6/4) lalu. Kemarin adalah hari kelima dari kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan inisiasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus tersebut. (Sor)

Print Friendly