Pengusaha dan Entertainer Berbagi Kiat Sukses kepada Mahasiswa FE Unpri

Pengusaha Hendy Setiono, entertainer millenial Dennis Hadi dan Sarah Agnestika Sihotang diabadikan bersama panitia seminar kewirausahaan FE Unpri di Selecta Convention Center Medan.

KANALMEDAN – Pengusaha Hendy Setiono dan dua entertainer millenial masing-masing Dennis Hadi (Founder Of Hadi Group Indonesia) dan Sarah Agnestika Sihotang (Founder Banugget Medan) menjadi pembicara pada seminar nasional kewirausahaan yang digelar Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Selecta Convention Center Medan, kemarin.

Hadir dalam acara itu pendiri Unpri Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes  AIFM, Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, Wakil Rektor II  Dr Ermi Girsang SKM MKes, Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA dan Wakil Rektor  IV dr Alinapiah Nasution MKT, dan Wakil Dekan FE Unpri Hendry SE MM.

Pengusaha Hendy Setiono di hadapan ratusan mahasiswa FE Unpri menceritakan awal keberhasilannya di dunia bisnis kuliner kebab. Dia menceritakan usaha kebab khas Turki yang dirintisnya itu  sudah berkembang sampai 1.300 titik di 10 negara di dunia. Usaha itu sudah dia geluti sejak masih duduk di bangku kuliah.

“Ide bisnis ini saya dapat sewaktu berkunjung ke Qatar,” ucapnya seraya mengatakan bahwa dia juga memiliki usaha lainnya seperti tambak udang Vaname, Skincare dan gerai kopi.

Hendy menyebutkan, dalam membangun bisnis, network merupakan investasi. Kemudian, strategi marketing sangat menentukan.

Dia juga menyarankan elain membangun usaha, membangun relasi dengan para pebisnis lain akan menularkan jiwa enterpreneur dan ide-ide kreatif.

“Mahasiswa FE Unpri harus semangat dan harus punya ambisi, dan memantapkan diri membangun usaha serta  membangun relasi,” tegasnya.

Sementara itu, entertainer milenial Dennis Hadi  dan Sarah Agnestika Sihotang membeberkan pengalaman mereka dalam mengembangkan bisnis.

Kuncinya kata, Sarah, bagi mahasiswa yang ingin meniti karier sebagai pengusaha muda agar dapat berpikir secara inovatif dan kreatif dalam memulai suatu bisnis.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Unpri  Seno Aji saat membuka semniar itu  mengatakan, seminar bertema “Entertainment in Industry 4.0” merupakan ke-12 kalinya dilaksanakan Fakultas Ekonomi Unpri.

Disebutkan Seno Aji, tema ini diangkat karena era 4.0 adalah kesempatan berkreasi dan berinovasi. “Ini kesempatan bagi mahasiswa-mahasiwi Unpri, apalagi ke depan bonus demografi Indonesia akan semakin banyak usia produktif,” katanya.

Ketua panitia seminar Cut Fitri Rostina SE MM mengatakan, seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang kewirausahaan, serta meningkatkan kepedulian tentang pentingnya memiliki jiwa wirausaha di usia muda.

“Di seminar ini, tiga narasumber memberikan kiat-kiat untuk menjadi wirausahawan muda yang kreatif dan energik,” kata Dekan FE Unpri ini. 

Sementara itu di tempat terpisah Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan FE Unpri ini sangat positif. Sebab, menurut Tommy Leonard, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa dalam berwirausaha.

“Karena saat di bangku kuliah mereka sudah memperoleh masukan dan motivasi dari pakar-pakarnya langsung. Dengan demikian lulusan FE Unpri mandiri dan mampu membuka lapangan kerja sendiri,” katanya. (Nas)

Print Friendly