Demo di Kantor KPU, PMII Sumut: Tangkap Pelaku Makar

Massa PMII Sumut saat menggelar aksi damai di depan gedung KPU Sumut , Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu(22/5).

KANALMEDAN – Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergereakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumut Azlansyah Hasibuan meminta agar seluruh stakeholder bangsa Indonesia untuk menjaga stabilitas nasional pascapemilu 2019 dan menghormati hasil rekapitulasi KPU.

“Kita apresiasi kinerja KPU, yang telah sukses melaksanakan pesta demokrasi 2019 ini dengan baik dan kita ajak masyarakat Indonesia untuk menghormati putusan apapun yang telah ditetapkan KPU tanggal 22 Mei 2019 serta menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa pascapemilu, sebab itu jauh lebih penting dari segalanya ,” kata Azlansyah Hasibuan dalam aksi damainya di depan gedung KPU Sumut , Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu(22/5).

Azlan menilai bahwa saat ini kondisi nasional sedang tidak kondusif. Bahkan tudingan jika Pemilu 2019 berjalan curang dan KPU maupun Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu tidak netral dan independen bahkan tidak berlaku jujur dan adil.

Melihat itu semua, ia pun menyerukan agar KPU dan Bawaslu tidak terpancing dan tetap bekerja sesuai dengan rule hukum dan prosedural yang ada.

 “Kami meminta kepada KPU tetap bekerja sesuai prosedur, dan kami percaya dan dukung KPU dalam memutuskan hasil tanpa intervensi ” tegasnya.

Selain itu, Azlansyah Hasibuan juga menyampaikan bahwa pihaknya cukup gelisah dengan narasi yang dibangun oleh segelintir orang untuk melakukan gerakan people power karena tidak terima dengan kekalahan dalam Pilpres 2019 ini.

“Kegelisahan kami yang terjadi hari ini, ada segelintir orang mengatakan people power. Dan kami siap melawan,” terangnya.

Bagi Azlansyah Hasibuan , PMII Sumut adalah organisasi yang siap menjadi garda terdepan untuk mempertahankan NKRI. Bahkan ia pun menyatakan PMII Sumut siap berdarah-darah untuk melawan gerakan people power yang dianggapnya sangat membahayakan keberlangsungan Indonesia.

“Kami sebagai gerbong penjaga bangsa Indonesia. Kami siap berteteskan darah, jika nantinya poeple power itu terus dihembuskan,” pungkasnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa PMII Sumut mendukung setiap langkah yang dilakukan TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan negara dari setiap gangguan keamanan, maupun rencana makar atau pemberontakan.

“Tangkap mereka yang membuat onar negeri ini,” imbuhnya. (Nas)

Print Friendly