Polri Watch Dukung Kapoldasu Ciptakan Pemilu Damai

KANALMEDAN – Polri Watch mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah dan akan dilaksanakan Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH guna terlaksanakanya Pemilu damai di Sumatra Utara.

Ikhwaluddin Simatupang SH MH

“Kerja keras Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu perlu diapresiasi dan didukung seluruh elemen masyarakat yang ada,” kata Ketua Polri Watch Ikhawaluddin Simatupang SH MH, kepada wartawan, di Medan, Senin (11/3).

Kapoldasu, sebut Ikhwaluddin, sudah memperlihatkan komitmennya dalam menciptakan suasana kondusif yang nyaman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Demikian pula memberikan suasana yang nyaman bagi para pebisnis dan iklim dunia usaha di Sumut.

Begitupun, ujar Ikhwaluddin Simatupang, tidak ada manusia yang sempurna. Tapi ketidaksempurnaan kinerja Kapoldasu jangan dijadikan untuk alat menghujat apalagi sampai menunjukkan rasa ketidakpuasan lewat ujaran kebencian hingga memicu pertentangan dan gesekan di tengah masyarakat.

“Pastinya dalam menciptakan suasana Pemilu damai di Sumatera Utara ini, ada saja pihak-pihak yang tidak puas. Tapi janganlah ketidakpuasan tersebut diarahkan menjadi alat untuk penyebaran kebencian apalagi sampai menghujat aparat kepolisian,” ujar mantan Direktur LBH Medan ini.

Ikhwaluddin Simatupang mengatakan, masyarat Sumatra Utara sudah dewasa dan matang dalam berdemokrasi, sehingga tidak gampang terprovokasi dan terpancing adanya ujaran-ujaran kebencian yang ditiupkan orang-orang tertentu.

 “Masyarakat Sumatera Utara ini kan sudah diakui kelebihannya, yakni sangat matang dalam berdemokrasi. Jadi marilah sama-sama kita ikut berperan serta dalam menciptakan suasana yang aman, dan nyaman. Ayo kita dukung kerja keras Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto agar Pemilu damai yang kita idamkan bersama-sama dapat terlaksana,” tutur Ikhwaluddin Simatupang.

Ikhwaluddin Simatupang kemudian meminta elemen masyarakat yang mungkin merasa tidak puas terhadap kinerja Kapoldasu dapat menyampaikan saran dan kritiknya secara santun, dan bijaksana. Tanpa harus merusak susasana kekeluargaan di Sumatera Utara yang telah terjaga dan terbina baik selama kepempimpinan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.

 “Saya tahu jika Kapoldasu itu bukan sosok otoriter yang anti kritik, tapi sampaikanlah kritik membangun yang dapat menenteramkan seluruh elemen masyarakat. Dan bukan memprovokasi seolah Kapoldasu tidak peduli ataupun tidak peka, bahkan dituding memihak dalam proses persiapan demokrasi Pilpres April 2019 nanti,” tandas Ikhwaluddin. 

Ikhwaluddin Simatupang juga memamaprkan, selama menjalankan tugas sebagai Kapolda, Agus Andrianto terlihat sangat berhati-hati agar jangan sampai pihak aparat kepolisian terlihat seperti tidak menjalankan prosedur sebagaimana diatur oleh KUHAP dan peraturan perundangan yang ada.

 “Marilah kita dewasa, mari kita dukung kerja keras Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dalam menciptakan suasana kondusif di Sumatra Utara, termasuk dalam memberantas aksi-aksi premanisme berdasi dan premanisme ekonomi di daerah ini,” tutur Ketua Polri Watch ini. (Nas)

Print Friendly