ISNU: Irjen Pol Agus Andrianto Sosok Kapolda yang Sangat Dibutuhkan Sumut

KANALMEDAN – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (ISNU Sumut) menilai, gebarakan yang telah  dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dalam penegakan hukum di Sumut pantas diapresiasi.

“Beliau tegas, berani, santun, sederhana, sosial, dan pengayom sehingga membuat dia dekat dengan masyarakat dan sangat disenangi masyarakat,” kata Ketua ISNU Sumut, Nispul Khoir, MAg, dalam pernyataan sikapnya yang disampaikan kepada wartawan di Medan, Minggu (3/3/2019).

Menurut Nispul, sosok seperti  Agus sangat dibutuhkan bagi daerah ini terlebih menjelang Pemilu 17 April 2019 yang perlu pengamanan ekstra.

“Masyarakat Sumut sebagai masyarakat pluralis tediri dari berbilang kaum, suku, agama, ras, dan antarkelompok harus ditangani oleh seorang Kapolda dengan sentuhan humanis, tegas dan bijaksana. Sikap  seperti ini dimiliki Irjen Pol Agus Andrianto,” kata Nispul Khoir.

Lebih lanjut Nispul menerangkan, masyarakat Sumut harus berbagga hati punya Kapooda yang benar-benar meletakkan hukum sebagai panglima.

Karena itu, lanjutnya, masyarakat Sumut harus mendukung penuh segala sikap dan tindakan tegas yang dilakukan oleh Kapoldasu kita.

“Tidak ada alasan apapun untuk tidak mempertahankan Kapolda. Membongkar perusahaan dan pribadi penggarap ratusan ha hutan di Langkat sampai dengan penindakan tegas terhadap gerakan radikal yang ingin membubarkan acara Harlah NU dan pengajian akbar di Tebing Tinggi, merupakan contoh nyata ketegasan Kapolda Sumut,” kata Nispul.

Selanjutnya, ISNU Sumut meminta kepada Kapolda untuk mengusut kasus-kasus tersebut setuntas-tuntasnya secara hukum dan undang-undang yang berlaku. 

ISNU Sumut mengajak segala lapisan masyarakat nenyikapi segala bentuk yang dapat mengganggu stabilitas persatuan dan kesatuan dan harus dicegah secara dini,  guna menjaga keutuhan NKRI.

“NKRI akan menjadi kuat jika dibingkai dengan persatuan dan kesatuan,” Nispul mengakhiri. (Nas)

Print Friendly