Warga Minta Pemko Medan Perhatikan Kondisi Drainase di Medan Selayang

KANAMEDAN-Sejumlah warga Medan Selayang meminta Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memberikan perhatian terhadap kondisi drainase di daerahnya. Pasalnya, drainase tersebut kerap meluap dan mengakibatkan banjir di ruas jalan karena tidak berfungsi dengan baik.

Hal itu diungkapkan Rasdari, saat mengikuti reses I Tahun 2019 anggota DPRD Medan, H Salman Alfarisi, Lc, MA, Rabu (13/2) lalu. “Drainase kami mohon diperhatikan pak. Kalau musim hujan, drainase tidak berfungsi dan menyebabkan banjir,” beber wanita yang berpofesi sebagai ibu rumah tangga itu.

Diakuinya, tidak berfungsinya drainase karena ada sendimentasi lumpur dan sampah. Drainase juga butuh pendalaman dan salurannya diperbesar. “Paritnya banyak lumpur dan juga ditemukan banyak sampah. Saluran yang kecil dan tidak dalam juga mengakibatkan air hujan tidak mengalir maksimal,” sebut Rasdari seraya Pemko Medan dapat mencarikan solusi dan warga siap bergotong royong.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, H Salman Alfarisi Lc, MA mengaku, masyarakat dapat berpartisipasi dalam mengontrol pembangunan. Partisipasi dapat disampaikan melalui saluran-saluran resmi, seperti reses yang digelar anggota DPRD Medan. “Kita menyambut positif aspirasi masyarakat untuk menjadikan Medan lebih baik kedepan. Aspirasi dan kritik masyarakat perlu disampaikan bila ingin Kota Medan jadi lebih baik,” imbuh penasehat Fraksi PKS DPRD Medan tersebut.

Dia juga mengatakan, masyarakat perlu membantu pemerintah dalam membangun Kota Medan. Semisal, mengawal tahapan pembangunan, menjaga dan merawat pembangunan yang sudah dilakukan. “Jadi dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita sudah membantu pemerintah agar tidak terjadi banjir. Masyarakat juga perlu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sendiri,” tambahnya.

Menyoal laporan warga, Salman menerangkan, pihaknya akan menyampaikan kepada Walikota Medan, melalui rapat paripurna reses. “Semua yang bapak ibu sampaikan, akan kami catat dan sampaikan kepada Walikota Medan agar segera ditindaklanjuti,” ucapnya. (Jen)

Print Friendly