Gagal Merampok Go-car, Warga Gang Telo Digelandang Polisi

telo

 

teloKANALMEDAN  –  MEDAN : Gagal merampok pengemudi Go-car,  Abdur Rauf (22) warga Jalan Veteran Pasar VI Gang Telo digelandang polisi, Rabu, (18/4/2018).

Sebelum ditangkap, pelaku yang tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Medan ini merampok seorang wanita bernama Liliy Febrian Angraini (33) penegemudi Go-car warga Jalan Tiga Nomor A-54 Medan di Jalan Tri Darma, areal Fakultas Farmasi USU pada Senin 16 April 2018 malam sekira pukul 21.00 Wib.

Namun, aksi nekatnya gagal karena korban melakukan perlawanan.

“Jadi pada sore harinya, pelaku memesan Go-car lewat aplikasi di ponsel untuk mengantarkannya dari Jalan Gatot Subrot ke Jalan Dr Mansyur Medan,” ungkap Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada kanalmedan.com.

Lanjut dijelaskan Tobing, sebelum tiba di tujuan, pelaku menawarkan korban untuk menjemputnya di Kampus USU pada malam harinya guna kepeluan membawa keluarganya yang datang dari daerah Mandailing Natal.

Saat itu, kendati pelaku memesan jasa tidak melalui aplikasi, akan tetapi,korban menyetujui untuk menjemput pelaku di USU.

“Nah, setelah pelaku duduk di jok belakang Suzuki Ertiga putih plat BK 1944 FB, pelaku langsung mengancam korban dengan menodongkan sebilah pisau,” jelas Tobing.

Akan tetapi, diterangkan Tobing, korban melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku keok dan diamuk massa di sekitar lokasi kejadian.

“Korban sempat dipiting pelaku. Namun, sembari berteriak minta pertolongan hingga mengungdang perhatian warga, ia langsung memukul pelaku dengan kunci roda yang letaknya berdekatan dengan posisinya saat itu hingga akhirnya sang perampok keok,” terang mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Saat bersamaan, kata Tobing, petugas patroli Polsek Medan Baru yang melintas di lokasi melihat kerumunan warga yang sempat memghakimi pelaku.

“Selanjutnya, petugas kita langsung mengamankan pelaku dari amuk massa dan membawanya ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” tandasnya seraya mengatakan pihaknya tengah melengkapi berkas perkara kasus tersebut. (Adek)

Print Friendly

Post source : Medan Baru

About The Author

Related posts