Binmas Polsek Medan Baru Mediasi Pelajar Jalan Polonia

dirgaKANALMEDAN  –  MEDAN : Setelah dimediasi oleh personel Binmas Polsek Medan Baru, pelajar sekolah Broadcast Dirga Media Bangsa (Bimsa), Jalan Polonia  berdamai.

Setelah berdamai kedua belah pihak yang dimediasi oleh  Aiptu Juani Sinaga dan Bripka Irwan Silitonga menandatangani surat perjanjian di atas materai yang berisikan bahwa pihak terkait tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Jadi, awalnya uang pelajar bernama  Baini (16) tinggal di asrama sekolah tersebut dicuri oleh Ekel Pinem (16) dan Haris Stepandra Peranginangin yang juga penghuni asrama sekolah tersebut,” ucap  Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada kanalmedan.com di Mapolsek Medan Baru, Rabu, (18/4/2018).

Diungkapkan Tobing, aksi pencurian yang dialami korban sudah terjadi berulangkali sehingga ia mengalami kerugian sebesar 750 ribu rupiah.

“Oleh sebab itu, kedua belah pihak bersama gurunya mendatangi Polsek Medan Baru dan sepakat berdamai dengan catatan uang yang dicuri dikembalikan paling lama dua pekan oleh pelaku,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Dalam surat perjanijian tersebut, kata Tobing, pelaku bersedia dikeluarkan dari sekolah jika mengulangi perbuatannya.

“Perdamaian dilakukan atas kesepakatan bersama tanpa ada pakasaan dari pihak tertentu,” tandas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini. (Siahaan)

Print Friendly

Post source : Problem Solving

About The Author

Related posts