PTPN III Salurkan Bantuan, Renovasi Rumah Ibadah

KANALMEDAN – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) kembali menyalurkan bantuan melalui program bina ling­kungan untuk periode triwulan I kepada masyarakat Sumatera Utara. Bantuan untuk periode ini senilai Rp2.347.969.374, terdiri dari 86 objek penerima bantuan yang di antaranya pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya.

Penyerahan bantuan dilaksanakan Jumat (23/3), di Aula Elaeis Gui­neensis Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan, diserahkan secara simbolis oleh SEVP SDM & Umum PTPN III (Persero) Ahmad Gusmar Harahap didampingi Kepala Bagian PKBL Amelia Nasution.

Bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PTPN III (Per­sero) terhadap pembinaan lingkungan sekitar. Penerima bantuan adalah masyarakat atau stakeholder yang berada di sekitar wilayah kerja ope­rasional PTPN III.

Dalam sambutannya, Ahmad Gus­mar Harahap mengatakan, PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan bina lingkungan yang meru­pakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BU­MN Hadir untuk Negeri.

“Kami terus berupaya agar kebe­radaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan perusahaan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kita semua”, katanya.

Ahmad Gusmar juga menegaskan, penyaluran bantuan ini harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada per­mainan dari oknum karyawan peru­sahaan yang mencoba mengambil kesempatan dalam penyaluran ini. Seandainya ditemukan hal demikian, maka laporkan karyawan tersebut kepada manajemen untuk ditindak tegas. Hal ini sejalan dengan budaya kerja perusahaan yaitu jujur, tulus, dan ikhlas.

Pada kesempatan sama, Ahmad Gusmar juga mengharapkan kepada penerima bantuan agar terus men­doakan PTPN III (Persero) agar perusahaan ini ke depannya bisa lebih baik lagi dalam penggalian produksi dan harga jual yang mendukung sehingga PTPN III bisa terus hadir untuk membantu masyarakat melalui program bina lingkungan ini.

Drg Anitta Pattiradjawane dalam sambutannya mewakili penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PTPN III atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat. Mudah-mudahan PTPN III bisa selalu eksis dan selalu dekat dengan ma­syarakat imbuhnya.

Bantuan bina lingkungan triwulan I ini akan diserahkan dalam bentuk uang dan akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan, dengan tujuan agar lebih mudah dalam penyalurannya dan para pene­rima bantuan juga bisa menggunakan sesuai kebutuhan. (rel/partono)

 

Print Friendly