Sujud Syukur, PTPN III Gelar Donor Darah

KANALMEDAN – Persisnya 11 Maret 2018, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) genap berusia 22 tahun. Moment itupun sekaligus dijadikan, sebagai ungkapan rasa syukur  dengan menggelar sederetan kegiatan, hingga puncaknya melaksanakan donor darah dan santunan anak yatim di pelataran Kantor Direksi PTPN III, belum lama ini.

Informasi diterima redaksi, berbagai kegiatan memperingati hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) PTPN III Persero itu, bermula pada Senin, 12 Maret 2018 PTPN III (Persero) seluruh jajaran unit usaha secara serentak melaksanakan upacara dan pemotongan nasi tumpeng.

Selanjutnya menggelar kegiatan perlombaan ketangkasan yang diikuti oleh karyawan dan keluarga perusahaan plat merah itu. Selanjutnya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah donor darah, pemberian santunan kepada anak yatim lintas agama dan kaum dhuafa,.

“Kegiatan donor darah dan pemberian santunan anak yatim/ kaum dhuafa merupakan rangkaian kegiatan utama dalam perayaan hari jadi itu, dimana kegiatan itu sendiri sebagai wujud  rasa syukur dan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Apalagi pelaksanaanya dilakukan di Kantor Direksi, seluruh jajaran Unit Usaha PTPN III (Persero),”kata SEVP SDM &Umum, Ahmad Gusmar Harahap dalam sambutannya, saat membuka kegiatan HUT itu.

Peringatan HUT ini, sambungnya, merupakan mengedepankan ungkapan rasa syukur dan introspeksi diri, kesederhanaan, kepedulian social serta menjaga momentum perubahan budaya yang berbasis Jujur Tulus Ikhlas (JTI). Kemudian  dapat meningkatkan kebersamaan di antara manajemen dan karyawan untuk bersama-sama mencapai target perusahaan di tahun 2018.

“Kita harus mencoba mengambil pelajaran dari masa lalu untuk dapat kita jadikan pemacu semangat sekaligus pembelajaran untuk menapak di masa mendatang. Semangat kesederhaanaan itu harus menjadi salah satu poin pembelajaran penting yang  dapat kita petik dari pengalaman yang telah kita lalui selama ini,” tegas Ahmad Gusmar.

Selain itu, Ahmad Gusmar Harahap juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Karyawan/ti atas kerja keras dan kontribusi khususnya selama satu tahun ini sehingga apa yang ditargetkan oleh Pemegang Saham dan apa yang kita harapkan bersama bisa dicapai dengan hasil yang memuaskan.

Adapun tema dalam perayaan HUT PTPN III (Persero) yang ke 22 ini adalah “Menjaga Momentum Perubahan Budaya yang Berbasis JTI dan Meningkatkan Kebersamaan antara Manajemen dan Karyawan Untuk Bersama-sama Mencapai Target Perusahaan di tahun 2018”.

Dijelaskan Ahmad Gusmar Harahap, momentum perubahan budaya berbasis JTI adalah merupakan salahsatu corporate value &strategi inisiatif yang akan diimplementasikan melalui perbaikan dan peningkatan kinerja secara sistematik dan berkelanjutan menuju kinerja terbaik.

“Semangat membangun dan perbaikan budaya kerja yang positif harus terus dipelihara dan ditingkatkan, terlebih ditengah situasi ekonomi danpersaingan global yang semakin kompleks untuk meningkatkan daya saing perusahaan menuju perusahaan kelas dunia (world class),” urainya. .

Rangkaian kegiatan juga dimeriahkan dengan pelepasan balon ke udara yang berisikan voucher hadiah sebesar Rp2.500.000, dan kegiatan lucky draw dengan berbagai macam hadiah, di ataranya adalah blender, rice coker, setrika, dispenser, mesin cuci, lemari es, TV LCD, sepeda, AC dan hadiah utama yaitu ponsel samsung galaxy S8. (partono)

 

Print Friendly