Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Demo ATO

Victorziliwu

VictorziliwuKANALMEDAN – Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH, SIK, MH sukses memimpin pengamanan aksi demo pengemudi angkutan online yang tergabung dalam Asosiasi Transaportasi online  di kantor gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro nomor 30 Medan, Rabu, (14/2/2018).

Dalam aksinya, massa menolak Peraturan Menteri Nomor 108 tahun 2017.

“Pengamanan aksi unjuk rasa seratusan massa ATO berjalan sukses,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH, SIK, MH.

Dijelaskannya, massa yang dipimpin Lungun tobing tersebut menuding Permen 108  tahun 2017 cacat hukum jika diterapkan di Sumut.

“Oleh sebab itu, perwakilan massa langsung diterima oleh staff ahli kantor Gubsu bidang hukum pemerintah, Nouval Mahyar dan Kabid Angkutan darat Dishub Sumt, Iswar di ruang Humas pemerintahan Gubsu,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Dari pertemuan itu, Victor menyebutkan, hasil yang dicapai adalah pemprovsu akan berkoordinasi tentang pernyataan pihak pemko Medan dan menyatakan aspirasi diterima serta menyatakan bahwa sebelum ada putusan inkrah dari Mahkama Agung, pihak Pemprov akan menunda pelaksanaan penertiban terhadap driver online.

“Dari pertemuan antara perwakilan pengunjukrasa dengan perwakilan pemrovsu dan Dishub Sumut disepakati penerapan Permen tersebut akan ditunda,” sebut alumnus Akpol tahun 2004 ini.

Hingga pada bagian akhir, kata Victor, aksi berjalan dengan lancar dan damai.

“Kami mengarahkan pengunjuk rasa untuk tetap menjaga ketertiban dan menempatkan personil lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan serta memfasilitator ke pihak gubernuran agar perwakilan massa segera  diterima,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly

Post source : Permen 108 tahun 2017

About The Author

Related posts