Ka KUA Percut Sei Tuan Harapkan Penyuluh Agama Banyak Belajar

Drs Pangaloan Harahap bersama penyuluh agama Islam non PNS.(Kanalmedan/Sormin)
Drs Pangaloan Harahap bersama penyuluh agama Islam non PNS.(Kanalmedan/Sormin)

KANALMEDAN – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Drs Pangaloan Harahap, memberi pembinaan dan motivasi pada penyuluh agama islam non PNS khususnya  yang bertugas di KUA Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat ( 13/10/2017).

Menurut Pangaloan, seseorang penyuluh diharapkan dapat menguasai berbagai cabang  disiplin ilmu,  sehingga dalam melaksanakan tugas penyuluhan di tengah- tengah umat mampu menjawab dan memberikan solusi terhadap banyak hal   permasalahan yang dihadapi umat.

Karena itu kata Pangaloan, seseorang penyuluh dituntut supaya banyak belajar dari berbagai sumber ilmu pengatahun yang dapat menunjang suksesnya tugas sebagai ‘obor’ di tengah-tengah umat.

Disamping itu, juga harus selalu berkoordinasi baik sesama penyuluh maupun dengan instansi terkait agar target dan sasaran kepenyuluhan  yang sudah di programkan tercapai dengan  maksimal.

“Jadilah penyuluh yang  ramah lingkungan dan menjadi obor penerang di tengah-tengah umat ” harap Pangaloan.

Pembinaan pada penyuluh agama islam non PNS khususnya penyuluh agama yang bertugas di Kecamatan Percut Sei Tuan, rutin dilakukan sebulan sekali. Salahsatu tujuannya agar para penyuluh dapat lebih  mendalami, menyelami dan  memahami  tugasnya sebagai penyuluh sesuai dengan tupoksinya.

“Dengan ada pertemuan sebulan sekali antara Ka KUA dengan para penyuluh,   diharapkan  para penyuluh semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya”,  kata Pangaloan. (Sormin)

Print Friendly