Waka Polda Sumut Beri Kuliah Umum di UMSU

Ceramah-di UMSUKANALMEDAN – Waka Polda Sumut, Brigjend Pol Agus Andrianto memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Kuliah umum bertemakan Membangun Semangat Mahasiswa Anti Narkoba dan Premanisme yang diberikan Wakpolda tersebut dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru UMSU tahun ajaran 2017/2018, Selasa, (5/9/2017).

Wakapolda Sumut didampingi oleh Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting Wadir Binmas Polda Sumut, serta Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan bahwa Polri seperti UMSU. Sama – sama punya motto. “UMSU punya motto Unggul, Cerdas, Terpercaya. Polri punya Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER),” ujar Agus pada kesempatannya.

Oleh karena itu, guna mewujudkan semua itu, Wakapolda dalam amanatnya mengimbau mahasiswa untuk bisa menjadi unggul, cerdas dan terpercaya. Kalian adalah mahasiswa yang unggul, bisa bersaing dengan begitu banyak orang sehingga bisa lulus di UMSU ini. Jangan ragu untuk gali potensi diri. Jika kita mau jadi orang besar harus kenali diri dan gali potensi diri.

“Kalau mau menjadi pemimpin yang baik di manapun berada harus bisa jadi pengikut yang baik. Kalau mau menjadi dosen yang baik maka harus jadi mahasiswa yang baik pula”, imbau alumnus Akpol 1989 ini.

Dari itu, Wakapolda berharap, jika ada permasalahan sampaikan pada orang tua atau rekan dan jangan disimpan sendiri sehingga bisa dicari solusinya. “Jadilah polisi bagi diri kalian sendiri dan jangan takut menolak ajakan atau perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri,” harapnya.

Pada bagian akhir, orang nomor dua di Mapolda Sumut ini menyampaikan penegasan bahwa Indonesia darurat akan Narkoba. Selalu berupaya untuk menjauhinya sehingga hidup selalu dalam ketentraman. “Jadikan Allah sebagai penolong dalam segala kesulitan yang kita alami,” tegas Brigjend Pol Agus.

Sementara itu, Rektor UMSU, Agussani mengapresiasi Wakapolda Sumut yang bersedia meluangkan waktu memberi kuliah umum kepada mahasiswa UMSU. “Terima kasih saya ucapakan kepada Wakapolda Sumut atas keluangan waktunya memberi kuliah umum,” ucap Agussani.

Selain itu, orang nomor satu di kampus UMSU ini berharap, kuliah umum ini dapat memberi manfaat bagi para mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan berakhir dengan pemberian cinderamata, dan hadiah kepada mahasiswa yang menjawab pertanyaan, serta foto bersama dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan UMSU kepada Wakapolda Sumut. (Adek)

Print Friendly