PTPN III Wujudkan Komitmen Dukung Program ERP

KANALMEDAN – Manajemen PTPN III (Persero) menunjukan komitmen penuhnya dalam implementasi Program Enterprise Resource Planning (ERP) dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah melaksanakan Train of The Trainer (TTT) untuk para Key User ERP PTPN III (Persero) yang secara resmi ditutup belum lama ini  di Gedung Pamitran Sei Karang. Acara penutupan TTT dihadiri oleh SEVP Keuangan, Ibu Siwi Peni beserta Kepala Biro/Bagian dan Distrik Manajer Serdang 2.

Acara penutupan TTT dirangkai sedemikian rupa secara apik oleh TIM Organization Change Management (OCM) ERP yang berisikan materi Video Motivasi dan beberapa permainan (games) menarik.

Pada sambutannya, Idham Haryadi (Project Manager) ERP PTPN III (Persero) menyampaikan bahwa pelaksanaan TTT berjalan dengan sangat baik dan diikuti oleh seluruh peserta dengan sangat antusias, bahkan Stefanus Astrianto Nugroho (Project Manager ERP PT Telkom) memuji bahwa pelaksanaan TTT di PTPN III (Persero) merupakan salah satu yang terbaik sepanjang ini.

Acara penutupan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi Key User untuk lebih siap menjalankan tugasnya dalam membina End User ERP selaku operator pelaksana Program ERP. Pelaksanaan End User Trainung (EUT) di PTPN III (Persero) itu sendiri akan dilaksanakan secara terjadwal di Pusdiklat Sei Karang mulai tanggal 2 hingga 22 Mei 2017 yang akan diikuti 1.979 Karyawan PTPN III (Persero) selaku End User/Back Up ERP serta dilatih oleh Key User.

Dalam acara tersebut juga turut ditetapkan 9 (Sembilan) orang Key User terbaik dari masing-masing modul ERP yang dianugerahi Plakat Penghargaan. Kepada seluruh Key User juga akan diberikan Sertifikat Penghargaan oleh perusahaan.

Rangkaian acara ditutup dengan peresmian Prasasti Komitmen Key User PTPN III (Persero) yaitu sebuah simbol Komitmen keseriusan Key User membawa PTPN III (Persero) menjadi Perusahaan Kelas Dunia melalui ERP. Layar Prasasti Komitmen dibuka oleh SEVP Keuangan, Ibu Siwi Peni sekaligus memberikan ceramah motovasi kepada peserta Key User serta secara resmi menutup pelaksanaan TTT.

Dalam ceramah motivasinya Siwi Peni menyampaikan bahwa Key User merupakan Champion sekaligus sebagai agen perubahan dalam menyebarkan budaya ERP di PTPN III. Dalam sebuah perubahan tentunya banyak orang yang tidak suka. Namun Siwi Peni memotovasi dengan mengilustrasikan kisah Tokek Budeg yang memberi pesan bahwa ada kalanya kita harus menebalkan telinga dan terus maju untuk menuju puncak kesuksesan. Untuk itu diharapkan Key User harus memiliki jiwa yang tangguh agar Program ERP di PTPN III sukses. (*/partono)

Print Friendly