Peringatan Isra Mi’raj Tingkatkan Iman dan Tagwa Petugas Dinas P2K

pemberian  bingkisan dan santunan kepada 50 anak panti asuhan
Peringatan Isra Mi’raj dibarengi pemberian bingkisan dan santunan kepada 50 anak panti asuhan.(Kanalmedan/Hms)
KANALMEDAN – Ratusan petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan beserta keluarga  menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H di hangar Dinas P2K Jalan Borobudur Medan, Senin (15/5/2017).
Kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan para pegawai, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. Sebelum Al Ustadz Drs H Bahron Nasution menyampaikan tausiah, Kadis P2K Kota Medan, Drs Marihot Tampubolon pun memberikan sambutan. Melalui peringatan ini, Marihot mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan sebagai renungan.

Dengan meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan, Marihot yang hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Dinas P2K yakin pekerjaan seberat apapun yang dilaksanakan seluruh jajarannya, pasti dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan diantara sesama pegawai.“Tugas yang kita laksanakan ini merupakan pekerjaan tim. Jadi kebersamaan merupakan kunci utamanya”,ungkapnya.

Menyikapi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, Marihot berharap agar seluruh pegawai yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.Sedangkan bagi pegawai yang beragama Kristen, dia berpesan agar dapat menghormati rekan kerjanya yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu Al Ustadz Drs H Bahron Nasution dalam tausiahnya, mengingatkan kepada seluruh petugas Dinas P2K untuk selalu mengingat Allah SWT melalui zikir mengingat tugas yang dijalankan selama ini cukup berat dan sangat berisiko. “Insya Allah dengan berbanyak berzikir, pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan. Kemudian rasa takut yang ada dalam diri, akan segera hilang,” pesan Bahron.

Usai peringatan Isra Mi’raj, acara dilanjutkan dengan pemberian  bingkisan dan santunan kepada 50 anak panti asuhan.  Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh pegawai dengan anak yatim sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan di lingkungan Dinas P2K. (Jen)

Print Friendly