117 Calon Petugas Haji Sumut Ujian Tahap II

Petugas_Haji
KANALMEDAN - Sebanyak 117 orang calon petugas yang akan menyertai jemaah haji ( petugas kloter) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPHI) Arab Saudi Tahun 1438H/2017 Embarkasi Medan, ujian tahap II di Asrsma Haji Medan , Rabu(10/5/2017).
Keterangan Ketua Panitia yang juga sebagai Kabid PHU Kanwil Kemenagsu, Drs H Muslim MM, sebelumnya telah dilaksanakan ujian seleksi tahap I di masing-masing Kemenag Kab/kota . 
Nama-nama yang dinyatakan lulus tahap I di Kemenag Kab /kota tersebut, selanjutnya mengikuti ujian kompetensi tahap II Tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara. Hasil ujian tahap II tingkat Provinsi akan mengikuti pelatihan sebagai bagian dari rangkaian rekrutmen calon petugas haji.
Muslim mengatakan, dari 117 peserta yang ikut ujian, hanya 49 orang diantaranya yang berhak jadi petugas dengan rincian , 21 TPHI, 21 TPIHI dan 7 petugas Non Kloter.
" Diharapkan melalui ujian kompetensi ini akan terpilih calon petugas haji yang profesional, amanah dan penuh tanggungjawab" harap Muslim.
Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumut, Tohar Bayoangin minta pada semua peserta ujian agar teliti membaca dan menjawab soal, karena hasil ujian akan menentukan seseorang jadi petugas haji atau tidak.
" Saya berharap, melalui ujian kompetensi, akan terpilih petugas haji yang profesional dan penuh tanggungjawab atas beban tugas yang diamanahkan pemerintah" kata Tohar.
Turut hadir dari Dirjen PHU Kemenag RI untuk mengawasi jalannya ujian seleksi serta semua kepala seksi PHU Kanwil Kemenagsu. (Sormin)
Print Friendly