Soal Foto Naik Jet Pribadi, Kabag Umum Pemko Minta Maaf

KANAL MEDAN – Warga kota Medan dihebohkan dengan beredarnya foto yang diunggah Kabag Umum Setda Kota Medan M Andi Syahputra di media sosial Facebook, Senin (19/9) lalu. Dalam foto yang sudah dihapus tersebut, tampak dia dan sejumlah orang lain sedang berada di dalam pesawat mewah yang diduga pesawat pribadi atau carteran.

Foto itu disebut merupakan perjalanan Andi bersama sejumlah pejabat Pemkot Medan ke Taiwan untuk menghadiri Global Harbor Cities Forum di Exhibition Center Kaohsiung pada Senin (5/9) dan kembali pada Jumat (9/9). Saat itu, dia mendampingi Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kadis Pendapatan M Husni, Kadis Perhubungan Renward Parapat, dan staf Bappeda Kota Medan.

 

Kabag Humas Pemkot Medan, Budi Hariono mengakui jika Wali Kota Medan memang berangkat ke Taiwan bersama sejumlah pejabat. Namun, dia mengaku tidak tahu perihal pesawat yang digunakan Andi. “Kita nggak tahu, dia (Andi) naik pesawat pribadi atau nggak. Dialah yang tahu,” kata Budi.

 

Sementara itu, Kabag Umum Pemko Medan M. Andi Syahputra memohon maaf jika poto yang diunggahnya ke jejaring sosial menjadi persoalan. Ia mengaku tidak ada niat lain mengunggah poto-poto tersebut.

 

“Saya mohon maaf bila ada tak berkenan dengan poto tersebut, tidak ada maksud yang lain, hanya bercanda kepada beberapa teman, tapi tidak nyangka akan seperti ini,” ujar Andi ketika dihubungi dinamikrakyat.com, Rabu (21/9/2016) malam.

 

Andi juga mengatakan dirinya tidak ikut berangkat ke Taiwan bersama dengan rombongan Walikota Medan Dzulmi Eldin. “Saya juga tidak menyangka bisa seperti ini jadinya, mohon maaf saya,” sebutnya.

 

“Itu cuma sekedar poto, saya ga ada ikut ke Taiwan dengan rombongan pejabat pemko, dan ada izinnya dari mendagri dan gubernur mereka berangkat, naik pesawat komersil,” sebutnya.

 

Diketahui, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kadis Pendapatan Muhammad Husni, Kadis Perhubungan Renward Parapat berangkat ke Taiwan dalam rangka menghadiri acara Global Harbor Cities pada 6 September 2016 tersebut.

 

Dalam acara tersebut juga hadir Presiden Joko Widodo. “Acara cities, beberapa waktu lalu, pak Presiden Jokowi juga hadir dalam acara,” kata Andi. (tim)

Print Friendly