Tim Bulutangkis Porwanas Sumut Melaju ke Semifinal

Btangkis

Btangkis

BANDUNG –  Kontingen Sumatera Utara menyimpan harapan besar dari cabang olahraga bulutangkis menyusul kemenangan pasangan Aswadi/Anthony Limtan dari tim Papua, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/Bandung yang digelar di GOR Lodaya.

Aswadi /Anthony Limtan berhasil menundukkan tim dari provinsi paling Timur Indonesia itu dengan skor 21-14 dan 21-9, Rabu.

Dengan kemenangan itu Sumut berhak melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Kalimantan Selatan.

Sebagaimana diketahui, Kalsel merupakan salah satu tim kuat. Provinsi ini memperoleh medali perak dan perunggu di Porwanas sebelumnya.

BACA JUGA : Mau Gaji Besar ? Anda Perlu Pelajari Ini

Sementara di cabor boling, pada pertandingan hari ini Sumut hanya mampu menempatkan pebolingnya masing-masing di peringkat ke 5 dan ke 7.

Untuk Sumut 1 tim boling ganda Sumut Jonny R Silalahi/Ilham berada di peringkat -7, sedangkan Sumut-2 Eddy Syahputra /Deddy Riono di peringkat 5.

Medali emas nomor ganda cabor boling direbut tim DKI Jakarta atas nama Wempie Fauzie dan Markon Piliang dengan nilai 917, perak (Sumsel) atas nama Suharto dan Oktav Riadi nilai 894, perunggu (Jabar) atas nama  Satrya Graha dan Imam Cahyadi, nilai 864.

Cabor boling masih menyisakan beberapa nomor pertandingan  dan Sumut masih menyimpan peluang untuk perebutan medali.

Sedangkan di cabor sepakbola, tim Sumut juga harus pasrah menelan ‘pil pahit’ kekalahan setelah ditaklukkan DKI 5-0 di Lapangan Komplek Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Sepakbola Sumut masih punya kesempatan berhadapan dengan Papua.(LMC-02) 

 

Print Friendly

About The Author

Related posts