DPRD Medan Dukung Pemindahan Kantor Walikota

KANALMEDAN – Ketua DPRD Medan, Hasyim Wijaya mendukung rencana Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memindahkan Kantor Walikota Medan dari Jalan Maulana Lubis ke Asrama Haji di Jalan AH Nasution.

“Itu ide bagus. Untuk penataan,” ungkap Hasyim menyikapi rencana Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi itu, kepada wartawan, Rabu (4/12).

Namun, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu meminta rencana pemindahan kantor Walikota Medan ke Asrama Haji dilakukan kajian mendalam. Begitu juga mengenai peruntukan kantor Walikota Medan yang lama, pasca dipindahkan.

Hasyim juga menyinggung gedung DPRD Medan yang berada di bibir sungai. Sehingga, rencana perpindahan kantor Walikota Medan juga harus diikuti dengan perpindahan gedung dewan.

Diketahui, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, berencana memindahkan kantor Walikota Medan ke Asrama Haji. Sedangkan gedung Asrama Haji nantinya dipindahkan ke kawasan Bandara Kuala Namu, persis dekat rencana pembangunan Sport Center dan Rumah Sakit Haji.

Hal itu dikatakannya di sela-sela pemaparan master plan Sport Center oleh konsultan perencana, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (3/12) lalu. (Jen)

Print Friendly