Baksos di Langkat,  Alumni 1983 FAPERTA UISU Gelar Pengajian

baksosKANALMEDAN-LANGKAT : Alumni Fakultas Pertanian Univeritas Islam Sumatera Utara (FAPERTA UISU) angkatan tahun 1983 menggelar Bakti Sosial (Baksos), Minggu, (15/4/2018).

Baksos dipimpin ketua pengajian alumni, Ir.H. Eddy Usman yang digelar di Kebun Turangi kabupaten Langkat, dirangkai dengan pengajian.

Selain itu, Baksos ini juga  memberikan santunan kepada 10 orang anak yatim, 13 orang orang janda berpenghasilan rendah dan  1 orang Muallaf berupa paket sembako yaitu beras, gula, minyak makan, susu, bubuk teh dan sejumlah uang tali asih.

Kegiatan Bakti Sosial ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah seorang qoriah binaan Kebun Turangi, Iriani Adha dan selanjutnya dirangkai dengan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulannya dengan ustadz Reza Anshari yang mengkaji tentang sholat dan manfaat silaturrahmi sebagai penceramah.

Dalam kesempatan ini H. Eddy Usman yag didampingi waklil ketua pengajian Alumni

FAPERTA UISU 1983, Ir. Sulastri dan Bendahara, Ir. Ida Febrita Purba mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan kepekaan sosial.

“Kegiatan ini adalah merupakan suatu bentuk  untuk menumbuh kembangkan kepekaan sosial dan rasa empati dari alumni terhadap  masyarakat yang kurang mampu,” ujar H. Eddy Usman.

Selain itu, lewat kegiatan ini, ia berharap kehadiran alumni dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Lewat Baksos ini, kita berharap agar kiranya keberadaan alumni dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” harapnya. (Jen)

Print Friendly