Puluhan Tahun Beroperasi, SD Negeri di Belawan Hanya Andalkan 3 Lokal

KANALMEDAN – Walau sudah beroperasi sejak puluhan tahun lalu, dua SD Negeri yang berada di Belawan hanya memiliki 3 lokal untuk menampung para siswa belajar dan mengajar. Padahal, jumlah siswanya mampu untuk menampung hingga 6 kelas.

“Ini berarti lokal tersebut hanya disekat tepar dan triplek. APBD kita hampir Rp6 triliun, tapi masih ada sekolah demikian. Ini tidak pantas,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Medan, Bahrumsyah (foto) saat menggelar diskusi dengan sejumlah kepala sekolah di Medan Belawan di ruang Komisi B DPRD Medan, Senin (25/3).

Diakuinya, kondisi yang dialami SD 060959 dan SD 060961 itu diduga akibat tidak benar mengelola anggaran pendidikan dari Dinas Pendidikan Kota Medan. “Anggaran yang disediakan mencapai ratusan miliar untuk dunia pendidikan. Tetapi tidak ada dampak bagi peningkatan kualitas sarana pendidikan di Kota Medan,” herannya.

Dia menilai, Dinas Pendidikan tidak fokus terhadap sarana pendidikan dan tidak memiliki konsep pembangunan sarana pendidikan. Apalagi Dinas tersebut tidak memiliki data base. “Pemko Medan harus mentabulasi secara benar sekolah-sekolah yang belum memiliki sarana pembangunan. Sama-samalah kita peduli dunia pendidikan,” ajak Bahrumsyah.

Setiap rapat anggaran, katanya, selalu dipaparkan tentang pembangunan sarana prasarana pendidikan di Kota Medan. “Kita selalu pertanyakan tentang sarana dan prasarana, namun kenapa masih ditemukan seperti ini,” urainya kebingungan. (Jen)

Print Friendly