Peringatan Hari Jadi Sumut Dikawal Polsek Medan Baru

KANALMEDAN  – MEDAN : Sebanyak 20 personel Polsek Medan Baru beserta 1 Pleton Polwan Polrestabes Medan mengawal peringatan Hari Jadi Sumut ke-70.

Pada peringatan di kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan yang dihadiri 1.000 hadirin terdiri dari Gubernur Sumatera Utara, wakil Gubernur, ketua DPRD-SU, Danlanud, Kadispora beserta para Kadis Sejajaran Pemprovsu, AKP Taslim, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru memimpin pengamanan.

“Ya, Kanit Sabhara Polsek Medan Baru, AKP Taslim beserta 20 personel Polsek dan 1 Pleton Polwan dari Polrestabes Medan sukses mengamankan jalannya peringatan hari jadi Sumut ke-70,” ungkap  Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH menjawab kanalmedan.com, Minggu, (15/4/2018).

Dituturkan Victor, sebelum menempatkan personel, Kanit Sabhara mengambil apel untuk memberi instruksi kepada personel terkait pengamanan dalam acara tersebut.

”Jadi, anggota yang terlibat pengamanan diberikan pengarahan oleh Kanit Sabhara sebelum acara dimulai,” tutut mantan Kapolsek Medan Barat ini.

Selain itu, kata Victor, dalam menyukseskan acara yang diisi dengan pawai dan gerak jalan yang mengambil rute Jalan KH Zainul Arifin, Imam Bonjol, Sudirman dan Jalan Diponegoro, bazaar dan tabligh akbar tersebut, personel Polsek Medan Baru ditempatkan di penggal-penggal jalan.

“Kegiatan hari jadi Sumut berjalan aman dan lancar. Untuk mengurai kemacetan, kita tempatkan personel di penggal-penggal jalan,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly