Hampir Semua Jalan di Kota Medan Rusak, Begini Kata KIP Sumut

Jalan Rusak

KANALMEDAN – Kerusakan jalan di hampir semua penjuru kota Medan, mulai memunculkan kegelisahan. Jika musim hujan seperti saat ini, banyak kenderaan terjebak lubang  dan membahayakan bagi warga. Sementara Walikota Medan, sampai detik tadi, terkesan tidak bertindak cepat mengatasi masalah.

“Sebagai pejabat publik, Walikota seharusnya terbuka soal dana perawatan jalan di kota Medan. Sesuai UU No.14 tahun 2008 tentang KIP, Publik berhak tahu, apa sesungguhnya yang terjadi sehinga tidak ada anggaran Pemko Medan tahun ini untuk memperbaiki  jalan  di kota Medan”, kata Wakil Ketua KIP Sumut Mayjen Simanungkalit saat dihubungi media.

BACA JUGA : Gawah Bah ! Jalan Depan KIP Sumut Hanya Ditimbun Batu Bata

Pemko Medan kata Mayjen Simanungkalit, adalah pemerintah yang diberi mandat melaksanakan penyelenggaraan negara untuk melindungi segenap warga negara yang tinggal di kota Medan. Saat rakyat perlu perlindungan, antara lain butuh jalan kota yang baik, Pemko Medan harus hadir mengatasi masalah.

“Itulah gunanya negara itu ada, yakni agar rakyat terlindungi dan dapat memajukan kesejahteraan umum sebagaimana tujuan negara”, kata Mayjen Simanungkalit.

Dia menilai Walikota Medan lalai dalam tugasnya melayani rakyat, khususnya dalam menjamin ketersediaan sarana publik yang layak. Namun Mayjen Simanungkalit meminta agar rakyat di kota Medan memperbanyak sabar, sebab sepertinya jalan-jalan rusak di kota itu mustahil diperbaiki tahun 2016 ini.

“Melihat gelagat yang muncul, terutama fokus kebijakan Walikota Medan saat ini yang lebih konsentrasi pada kegiatan seremonial,salam-salaman,  senyum-senyum dan sesekali tertawa, sangat mustahil ruas jalan yang rusak akan dibereskan tahun ini”, kata Simanungkalit.(Jen)

Baca Juga : Anda Tak Perlu Repot Lagi Bayar Tagihan.Pelajari Tekniknya

Print Friendly