Begal Sadis Ditangkap, UMSU Apresiasi Polda Sumut

KANALMEDAN – Civitas Akademika Universitas Muhammadoyah Sumatera Utara, Prof.Dr.Agussani, MAP memberi apresiasi dan terima kasih atas kerja cepat jajaran kepolisian daerah Sumatera Utara khususnya Polrestabes Medan yang berhasil menangkap pelaku begal mahasiswa dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kami segenap sivitas akademika UMSU memberikan apresisasi dan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran khususnya Polrestabes Medan yang telah menangkap pelaku begal dan membunuh mahasiswa UMSU,” kata Rektor, Prof.Dr.Agussani, MAP didampingi WR I, Prof.Dr.Muhammad Arifin, MHum, WR II, Prof.Dr.Akrim, MPd, WR III, Dr.Rudianto, MSi di Kampus Jl Kapten, M Basri, Medan, Rabu (21/6).

Seluruh civitas akademika UMSU merasa sangat lega atas tertangkapnya pelaku begal karena pascapersitiwa yang menimbulkan korban jiwa mahasiswa telah mengakibatkan keresahan di lingkungan kampus. Tertangkapnya pelaku begal ini tentu akan menjawab dan mengungkap kasus yang terjadi.

Menurut Rektor, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus pembegalan yang mengakibatkan korban mahasiswa UMSU meninggal dunia. UMSU sangat percaya pihak kepolisian khususnya jajaran Polda Sumut bekerja secara profesional dalam mengungkap dan menuntaskan kejahatan jalanan khususnya begal.

Dia berharap, kasus begal sadis tidak terulang lagi di jajaran Polda Sumut. Jangan ada lagi, korban begal lainnya yang menimbulkan keresahan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Rektor memghimbau kepada seluruh sivitas akademiki untuk lebih bersikap waspada dengan tidak melakukan aktifitas pada jam-jam yang rawan. “Khususnya para mahasiswa agar tidak melakukqn aktifitas di luar pada jam-jam yang rawan,” katanya.

Sebelumnya UMSU menyampaikan ungkapan sangat berduka atas meninggalnya salah seorang mahasiswa bernama Insanul Anshori Hasibuan yang menjadi korban begal saat berkendara hendak pulang ke kosnya di Jalan Mustafa

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengultimatum kawanan geng motor dan pelaku begal yang meresahkan masyarakat di Kota Medan.
“Jika ada yang coba-coba menyakiti hati masyarakat, saya ultimatum akan berikan tindakan tegas dan terukur,” katanya, (Nas)

Print Friendly