Stand Perbaikan Tas Paspor Haji di Asrama Haji Medan Sangat Membantu JCH

KANALMEDAN – Salah satu stand yang ramai dikunjungi Jemaah Calon Haji (JCH) selama berada di Asrama Haji Medan adalah stand perbaikan tas paspor dan perbaikan gelang.
Stand tersebut nyaris setiap hari selama pemberangkatan jemaah calon haji tak pernah sepi dari pengunjung untuk perbaikan tas tempat paspor.

Tas paspor juga sebagai tempat penyimpanan dokumen penting lainnya mendapat perhatian khusus dari para jamaah, sebab semua dokumen perjalan ibadah haji mulai dari pasport,uang dan dokumen penting lainnya tersimpan di dalam tas kecil yang diterima JCH.

Menurut beberapa JCH pengguna jasa perbaikan tas paspor, di antaranya Pak Regar dan istrinya, jemaah calon haji Kabupaten Deli Serdang, tas paspor yang mereka terima perlu penambahan tali agar lebih kuat, sehingga ketika melaksanakan aktivitas rangkaian ritual ibadah haji di tanah suci tidak putus atau jatuh.

“Kalau talinya sudah ditambah dan bila perlu ditambah benang jahitannya, kita merasa nyaman dan yakin tidak akan putus tiba-tiba,” kata Pak Regar.

Terkait jasa perbaikan, Pak Regar mengatakan murah meriah dan kualitas kerja tukangnya bagus dan memuaskan.
“Kami berterimakasih atas adanya jasa perbaikan tas paspor di Asrama Haji, kerjanya cepat, tepat dan hasil kerjanya bagus serta jasa tukangnya murah meriah,” kata Pak Regar diamini istrinya dan rekan se-kloternya.

Sementara salah seorang tukang perbaikan tas paspor jamaah mengatakan, yang paling banyak diperbaiki adalah penambahan tali tas dan menambah paku pada tali tasnya.
“Soal tarip relatif bang, tergantung tingkat kesulitannya,namun yang pasti tidak lebih dari 30 sampai 40 ribu rupiah,” kata salah seorang tukang perbaikan tas, Minggu (28/5).

Sumber juga mengatakan bahwa mereka juga bisa memperbaiki gelang jamaah seperti memperkecil dan memperbesar gelang.” Kita di sini bekerja sambil beramal bang,” kata salahseorang pekerja yang tidak mau disebut namanya. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.