Berantas Narkoba, Polres Metro Jaksel Dirikan Posko di Penanggiran

Mardiazdirikanposko3KANALMEDAN – GUNA  memberantas segala bentuk peredaran narkoba di wilayah Polres Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan mendirikan posko anti narkoba serta menggelar penyuluhan dan pemasangan spanduk berisi seruan anti narkoba di Kampung Penanggiran, Tanah Kusir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Selasa, (19/12/2017)

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir serta mencegah peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SH SIK Mhum mengatakan, pemasangan spanduk dan penyuluhan serta pengaktifan posko anti Narkoba tersebut kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penggeledahan terhadap warga oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

“Kampung Peninggaran ini belum bisa dikatakan kampung Narkoba. Akan tetapi, kalau dibiarkan tanpa ada penindakan dan pencegahan, tidak menutup kemungkinan akan menjadi Kampung Narkoba,” ujar Kombes Pol H Mardiaz.

Mantan Kapolrestabes Medan ini menuturkan, pendirian posko anti narkoba ini merupakan bentuk keprdulian polri terhadap masa depan generasi penerus bangsa. “Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian kita terhadap generasi penerus bangsa.  Jangan sampai anak-anak dan para orangtua tersangkut dengan Narkoba, baik itu pengedar maupun pengguna,” tutur orang nomor satu di Mapolres Metro Jakarta Selatan ini.

Maka dari itu, alumnus Akpol tahun 1993 ini mengajak seluruh warga masyarakat untuk sama-sama memerangi narkotika.

“Narkoba sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya dengan cara melaporkan peredaran narkotika ke kantor polisi. Ini adalah bentuk pencegahan. Sebab, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” imbuhnya.

Mendengar penjelasan Kombes Pol Mardiaz, Camat Kebayoran Lama mengucapkan banyak terima kasih. “Mudah-mudahan apa yang menjadi pesan dari Pak Kapolres bisa menjadi pedoman bagi kita semua, sehingga kampung Paninggaran ini bebas dari peredaran dan penggunaan narkoba,” ucapnya.

Untuk itu, dalam kaitan pencegahan peredaran narkotika di wilayahnya, Camat Kebayoran Lama meminta para Lurah, Rt dan Rw untuk mendata kembali warganya, terutama warga pendatang atau yang tinggal mengontrak.

Senada dengan Camat, Ginting tokoh masyarakat setempat yang mewakili warga mengatakan, sangat mendukung program Kapolres Metro Jakarta Selatan dalam mendirikan Posko Anti Narkoba di Kampung Peninggaran serta memberikan penyuluhan tentang bahayanya Narkoba.

Sebab, warga menginginkan para pelaku terindikasi narkoba agar ditindak tegas dan jangan sampai dilihat warga ada yang ditangkap hanya sehari dilepas lagi.

“Kami atas nama warga mendukung program polri ini. Sehingga kampung kita bebas dari narkoba,” tandasnya. (Adek)

Print Friendly