Pesawat Delay 5 Jam, Jamaah Kloter 11 Tertahan di Asrama Haji

KANALMEDAN – Pesawat Garuda pengangkut jamaah haji kloter 11 Embarkasi Medan delay 5 jam. Akibatnya semua jamaah calon haji kloter 11 tertahan di Asrama Haji Medan.

Terkait hal tersebut, pihak PT Garuda Indonesia meyampaikan permohonan maaf dan delay terjadi merupakan gangguan teknis pesawat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sales Manager Garuda Novian kepada wartawan dalam konferensi pers di media centre PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji), Jumat, (24/5).

Novian didampingi Sekretaris PPIH Zulfan Efendi yang juga sebagai Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumut menyampaikan permohonan maaf terhadap jamaah atas keterlambatan keberangkatan ke tanah suci.

“Pihak Garuda memohon maaf atas kejadian Ini. Kami tidak ada unsur lain,” kata Novian seraya berharap agar jamaah tetap tenang.

Sebagai pertanggung jawaban atas keterlambatan itu, manajeman Garuda tetap memfasilitasi berupa makan – minum jamaah dan tetap berada di asrama haji.

Sementara itu, Kakanwil Kemenagsu selaku Ketua PPIH Embarkasi Medan didampingi Katim Humas dan Data, Mulia Banuarea MSi mengatakan, keterlambatan keberangkatan jamaah haji kloter 11 tidak ada unsur lain. “Insya Allah keterlambatan ini dapat membawa hikmah dan para jamaah diharap agar tetap tenang dan menerima kenyataan dengan sabar,” katanya. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.