Ketua PPIH Embarkasi Medan: Perbanyak Ibadah, Kurangi Berselfie

KANALMEDAN-Ketua Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan 1445H/2024M, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM ingatkan tamu Allah agar saling mengingatkan, bersatu padu dan saling menasihati untuk tidak melakukan hal yang dilarang di negara orang termasuk swafoto (selfie) di depan Ka’bah dan sekitarnya secara berlebihan.

Ketua PPIH yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama tersebut meminta seluruh jemaah untuk fokus melaksanakan rangkaian ibadah haji, yang tidak mengganggu kekhusyukan ibadah dan tidak menganggu jemaah lainnya.

“Haji yang mabrur diraih karena kita berserah diri kepada Allah selama di tanah suci. Maka, saya mengimbau kepada masyarakat untuk fokus pada ibadah. Tidak melakukan sesuatu yang mubazir, yang sia-sia. Apalagi ada hal-hal yang kita anggap biasa di sini, tetapi di Arab Saudi dilarang, salah satunya berselfie. Karena bisa berakibat hukum dari otoritas keamanan Arab Saudi,” ucapnya saat menerima tamu Allah kloter 11 asal Batubara dan Medan, Kamis (23/6).

Ketua PPIH Embarkasi Medan juga mengungkapkan petugas terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada jemaah selama berada di Embarkasi Medan sampai pemberangkatan ke tanah suci.

“Kami terus melakukan peningkatan kualitas untuk kenyamanan jamaah khusunya pada jamaah lansia dan disabilitas. Kami bekerja sama dengan maskapai untuk memprioritaskan jamaah lansia pada business class,” tambahnya.

Kakanwil juga mengatakan bahwa Kloter 10 merupakan kloter terakhir yang mendarat di Kota Madinah. Ia mengimbau kepada jemaah untuk mengejar ibadah arbain. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.