Hj Azizah MPd Berkomitmen Emban Amanah Tugas sebagai TPIHI Kloter 11

KANALMEDAN- Hj Azizah SAg MPd mendapat amanah tugas sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) pada Kloter (Kelompok Terbang ) 11 Embarkasi Medan asal jamaah Kabupaten Batu Bara dan Kota Medan.
Kepala MIN 3 Medan ini menjadi petugas TPIHI setelah mengikuti serangkain tes beberapa waktu lalu.

Azizah MPd Petugas TPIHI Kloter 11, foto dengan putra putrinya di Asrama Haji Medan.

“Alhamdulillah, dengan izin dan rido Allah, saya mendapat amanah tugas sebagai pembimbing ibadah haji pada jamaah yang tergabung dalam kloter 11,” kata Azizah didampingi putra putrinya di Asrama Haji Medan, Jumat ( 24/5).

Menurut Azizah, sebagai pembimbing ibadah, ia mengemban tugas cukup berat karena menyangkut pelaksanaan ibadah haji.

Kendati tugas dan tanggungjawab sebagai TPIHI tergolong berat dan langka diemban seorang perempuan, namun Azizah haqqul yakin dengan izin dan pertolongan Allah SWT akan dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik sesuai aturan dan peraturan.

“Saya berkomitmen akan laksanakan amanah tugas sebagai pembimbing ibadah sesuai aturan dan peraturan secara maksimal bersinergi dengan petugas kloter lainnya,” kata mantan kepala MIN Belawan ini.

Azizah menunaikan ibadah haji pada tahun 2018 dan pada tahun 2020 ia mengikuti ujian kompetensi untuk mendapatkan sertifikat pembimbing.

Terkait masih minimnya perempuan menjadi petugas kloter khususnya pembimbing ibadah, Azizah berharap supaya lebih diperbanyak lagi mengingat jamaah calon haji masih didominasi kaum perempuan.

“Banyak hal yang tak bisa dibantu petugas laki-laki pada kebutuhan dan keperluan jamaah perempuan, tetapi kalau sesama perempuan tentu para jamaah perempuan akan lebih leluasa menyampaikan sesuatu hal yang diperlulukannya,” kata Azizah.

Menurut Azizah, untuk kelancaran tugas pelayanan pada jamaah khususnya yang tergabung pada kloter 11, kunci utama adalah sinergitas, kekompakan, kebersamaan dan tolong-menolong.

“Mari kita bangun kekompakan dan saling membantu sehingga rangkaian ritual ibadah haji dapat terlaksana sesuai syarat dan rukunnya dan pada akhirnya memperoleh predikat haji mabrur dan mabruroh ” harap Azizah.

Azizah juga berterimakasih pada pimpinannya yang telah mempercayakan dirinya sebagai salah satu perempuan Indonesisa menjadi petugas TPIHI.

“Mohon doa, agar Allah memberi kemudahan dan kelancaran serta kesehatan pada kami sebagai petugas sejak dari pemberangkatan sampai pulang kembali ketanah air dengan memperoleh haji mabrur dan mabruroh,” harap Azizah. (Sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.