30 Jurnalis Lintas Media Ikut Acara Gathering Kemenagsu

KANALMEDAN-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara melalui Subbag Humas Data dan Informasi menggelar acara Media Gathering dengan mengusung tema ” Penguatan peran Humas Kanwil Kemenagsu dan Jurnalis dalam Peningkatan Kualitas Informasi Keagamaan” di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (4/4). Acara tersebut dihadiri 30 orang jurnalis lintas media sebagai peserta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara
H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan dalam Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045, bukan sekedar tema semata. Tema ini merupakan manifestasi dari tekad untuk membawa perubahan didalam tubuh Kementerian Agama khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam upaya mewujudkan cita-cita Kementerian Agama ada 7 Program  Outlook hasil Rakernas Kementerian Agama RI.

“Tahun ini Rakernas Kemenag menghasilkan program yang akan  dilaksanakan pada tahun ini diantaranya ekosistem moderasi beragama yang ekspansif meneguhkan politik kebangsaan memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, Smart ASN menjawab kebutuhan era digital dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan dan pemberdayaan.

Lebih lanjut KaKanwil mengatakan, media sangat penting dalam menyebarkan program – program kerja setiap instansi, oleh karena nya ia berharap program – program yang akan di sosialisasikannya hari ini dapat disebarkan dengan positif

Dari tujuh program yang ada menurutnya ada yang menjadi tanggunga jawab kemenag dan ada yang menjadi tanggung jawab perguruan tinggi, salah satunya implementasi penguatan moderasi beragama.

Penguatan moderasi beragama menjadi salah satu arah kebijakan negara, yang dimaksudkan untuk menciptakan tata kehidupan beragama dan bernegara yang harmonis, rukun, damai dan toleran terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Erwin P Dasopang MSi, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Dr. H. Muksin Batubara, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut Serta Para Pembimas yang ada di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara masing – masing menyampaikan Rencana Aksi Kinerja setiap bidangnya. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.