Pj Bupati Langkat Hadiri Safari Dakwah Ramadhan NU


KANALMEDAN – Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,MAP menghadiri acara Safari Dakwah Ramadhan 1445 H bersama alim ulama, tokoh masyarakat dan warga Nahdlatul Ulama (NU) Se-Kabupaten Langkat. Acara bertema “Ramadhan sebagai Momentum Membangun Kebersamaan” ini berlangsung di Gedung Mabmi Stabat, Kamis 21 Maret 2024.

Ketua PC NU Langkat H.Zulfan Efendi,S.Ag,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PJ.Bupati Langkat, walaupun sesibuk apapun masih menyempatkan waktu untuk hadir di tengah-tengah warga nahdliyin. 

“Hari ini kita bersama dalam rangkah buka bersama tokoh yang ada di Langkat, kami atas nama pengurus cabang mengucapkan terima kasih kepada hadirin, acara ini merupakan program dari pengurus terkait dengan ramadhan, telah menyepakati program,” kata Zulfan. 

“Dan kami PC NU Langkat akan selalu memberikan andil di pemerintah daerah Langkat khususnya di bidang keagamaan Islam,” tambahnya. 

KH Syahrial Ams, tokoh NU Sumatera Utara menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat dibanggakan, dan ini merupakan ukhuwah islamiah.

“Saya berpesan perlunya persatuan dan kesatuan warga NU yang mana baru saja kita laksanakan pesta demokrasi di Indonesia dan akan menghadapi pilkada. Maka dari itu saya mengajak semua warga NU untuk bersatu dan memupuk kebersamaan dengan ormas Islam yang ada di Langkat,” kata Syahrial. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Muliyono,M.Si menyampaikan bahwa Pj.Bupati Langkat sangat berkomitmen menjadikan Langkat semakin religius, salah satu upayanya menggandeng ormas Islam yang ada di Langkat. 

“Seperti hari ini yang dilakukan Pj.Bupati Langkat hadir bersama kita, padahal beliau baru saja sampai di rumah dinas yang sebelumnya mendampingi Sekjen Ombudsman RI ke Kecamatan Batang Serangan,” katanya. 

Selanjutnya Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan permohonan maaf atas keterlambatannya hadir dikarenakan mendampingi Sekjen Ombudsman RI. 

Di kesempatan ini beliau juga berkata bahwa kehadirannya di Langkat mempunyai tanggung jawab yang besar di antaranya menjaga inflasi, sehingga Pj.Bupati mengajak para kades yang ada di 240 Desa dan 37 kelurahan agar warga dari hal yang paling kecil yakni menanam cabai di pekarangan rumah demi menjaga inflasi di Langkat. 

Selanjutnya beliau juga fokus menangani stunting di Langkat sehingga iya menyampaikan kepada para kades dan lurah agar tidak hanya melaporkan data saja melainkan harus tahu anak siapa dan tinggal dimana. “Ayok kita keroyokan mengatasi stunting  karena ada 3000 anak yang stunting yang tersebar di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat,” katanya. (Jen)




Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.