Kakanwil Kemenagsu Pantau Monev Asesmen Madrasah Aliyah

KANALMEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara  H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM memantau pelaksanaan asesmen madrasah di dua tempat yakni MAN 2 Model Medan dan MAN 3 Medan, Rabu (20/3). Asesmen Madrasah (AM) merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Asesmen Madrasah Tingkat Aliyah dimulai dari tanggal 4 – 30 Maret 2024.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan monitoring Asesmen Madrasah (AM) dilakukan untuk memastikan keseluruhan proses dan kegiatan asesmen dari awal hingga akhir berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala. “Saya berharap pelaksanaan asesmen ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga seluruh proses pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan lancar dan memperoleh hasil yang baik,” harap Kakanwil.

Siswa yang mengikuti pelaksanaan AM ini menggunakan hanphone android. Hal ini dimaksudkan sebagai  upaya pengembangan digitalisasi di Madrasah. Pelaksanaan AM berbasis Android dapat memberikan kemudahan pelaksanaan ujian berbasis android dapat menghemat dalam penggunaan kertas dan memberikan kemudahan dalam mengolah nilai. Selain itu, dengan AM berbasis android siswa dapat memanfaatkan smartphone ke arah positif.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan Hasanuddin S.Pd., M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kakanwil memonitoring pelaksanaan asesmen madrasah khususnya MAN 3 Medan. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.