Pimpin Rapat Koordinasi, Faisal Hasrimy : Hasilkan 1 Inovasi dan Laporkan Setiap Bulan


KANALMEDAN – H. M. Faisal Hasrimy selaku Pj Bupati Langkat yang baru, langsung tancap gas melaksanakan rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Langkat pada Rabu (21/02/2024) siang, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos., M.Ap dalam rapat tersebut menyampaikan kondisi Kabupaten Langkat, total APBD 2024 1 Triliun 94 M dan sudah 198 M terealisasi atau 9,92%. Selanjutnya capaian pertumbuhan ekonomi 4,69 persen. Langkat juga menurunkan angka kemiskinan dari 9,49 menjadi 9,23 % yang artinya masih ada kurang lebih 100.000 warga yang masuk ke dalam kategori miskin. Langkat juga berhasil menurunkan stunting dari 30,5% menjadi 18,60%.

“Kita terus melakukan upaya berkelanjutan untuk meminimalisir stanting di Kabupaten Langkat,” ucap Amril 

Amril  juga menyampaikan bahwa Kabupaten Langkat untuk tahun 2024 ini merupakan salah satu tuan rumah cabang olahraga sambo pada PON 2024.

“Hari ini untuk lokasi di GOR Stabat, ada perintah untuk perbaikan baik sarana dan prasarana. Kita laksanakan sesegera mungkin karena dibulan 6 sudah mulai ada kegiatan PON 2024,” ucapnya.

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, menyampaikan, kita masih banyak PR untuk Kabupaten Langkat 

“Walaupun trendnya sudah membaik tetapi angkanya masih tinggi,” ucapnya

Faisal Hasrimy menyampaikan kita harus bisa bekerja sama menekan angka stunting, menurunkan kemiskinan, menekan angka pengangguran.

“Semua ikut berperan, kita main keroyokan dalam memperbaiki permasalahan tersebut,” ucapnya

Pj Bupati Langkat tersebut mengintruksikan kepala Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membuat satu inovasi yang harus dilaporkan setiap 2 bulan sekali.

“Saya mau ada inovasi yang dilaporkan kepada kami 2 bulan harus ada 1 inovasi, baik membuat baru atau memperbaiki yang sudah ada” ucapnya

H. M. Faisal Hasrimy menekankan jika inovasi dapat kita buat Dari segi pelayanan membuat inovasi baru agar lebih baik, dari segi pendidikan, dari segi pertanian, kesehatan dan dari setiap kecamatan maka akan sangat luar biasa 

“Ini akan membuat nama kabupaten Langkat menjadi lebih baik, ” harapnya.

“Saya berharap dari program ini, nantinya akan menekan angka kemiskinan, akan menekan inflasi, akan mengurangi angka pengangguran maupun perekonomian masyarakat Kabupaten Langkat,” harapnya. (Jen)



Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.