Kunjungi UMSU, Monash University Malaysia Jajaki Kerjasama

KANALMEDAN – Perwakilan Monash University Malaysia melakukan kunjungan ke kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) guna melakukan penjajakan kerjasama dalam penelitian dan peningkatan kualitas pendidikan, Rabu (31/1) .

Assoc. Prof Kumaran Narayanan selaku Deputy Head of School Jeffrey Cheah School of Medicine and Health Sciences Monash University menyampaikan tujuan mereka ke UMSU untuk diskusi terkait peluang kerjasama dengan fakultas kedokteran dan fakultas lainnya.

“Kami dari Monsh University Malaysia sangat antusias untuk terlibat kerjasama dengan UMSU dalam semua aspek dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan staff,” ujar Kumaran dalam bahasa Inggris. Kehadiran perwakilan Monash University Malaysia diterima langsung Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si .

Kumaran berharap dari diskusi ini Monash University Malaysia dan UMSU dapat segera melakukan penandatangan MoU dalam hal publikasi jurnal, kunjungan dosen, pertukaran mahasiswa atau dosen hingga penelitian internasional.

“Jadi dalam kesempatan ini, kami berharap Monash University Malaysia dan Australia dapat terlibat dengan UMSU untuk perkembangan di masa depan,” harap Kumaran.

Sebelumnya, WR III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Rudianto, M.Si memperkanalkan UMSU sebagai kampus yang satu-satunya terakreditasi Unggul di Sumatera, diakui oleh MQA Malaysia, mendapatkan 4 bintang dari QS Star serta menduduki posisi 21 kampus swasta terbaik di Asean Tenggara.

“Setiap tahun kami setidaknya menyediakan 20 beasiswa penuh untuk mahasiswa di negara-negara Asean. UMSU juga sangat konsern dengan program pertukaran mahasiswa internasional,” ujar WR III menyampaikan program-program International UMSU.

Dr. Rudianto mengatakan diskusi ini relevan dengan rencana UMSU menuju Internasional seperti menjalin kolaborasi dengan lembaga dan universitas lainnya. Keberlanjutan kolaborasinya diharapkan dapat segera didiskusikan dengan Lembaga kerjasama Internasional UMSU (OIC), Lembaga Penelitian (LPPM) hingga Fakultas Kedokteran.

Rombongan Monash University Malaysia yakni Assoc. Prof Kumaran Narayanan selaku Deputy Head of School Jeffrey Cheah School of Medicine and Health Sciences, Muhamad Noor Alfarizal Kamarudin, Ph.D (Dosen) dan Syafiq Asnawi, Ph.D (Dosen), telah berkunjung ke Fakultas Kedonteran UMSU Jl. Gedung Arca No.53, Teladan pada Selasa (30/1).

Turut hadir pada diskusi ini Ketua LPPM Syaiful Amri Saragih, S.P., M.Sc beserta tim, Dekan FK dr. Siti Masliana Sp.THT-KL(K) dan wakil dekan. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.