Ratusan Tokoh Tabagsel di Deli Serdang Dukung Jansen Harahap Jadi Anggota DPRD Sumut

MEDAN – KanalMedan.Com,- Ratusan Tokoh Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang berdomisili di Deli Serdang, bertekad akan memilih dan memenangkan Caleg PKB H.Jansen Harahap SAg  di Pemilu 2024.

Dukungan tersebut disampaikan para tokoh Tabagsel,  saat berkumpul di rumah H. Zulbahri Harahap Jl Kutilang No 15 Bandar Setia, Tembung,Jumat 26 Januari 2024.

Para tokoh juga berkomitmen mengajak seluruh masyarakat Tabagsel di Deli Serdang, untuk membangun komunikasi dengan segenap warga guna menjadikan Jansen Harahap, Caleg PKB Sumut, menjadi anggota DPRD Provinsi Sumut.

Dalam pertemuan itu, nampak hadir H. Zulbahri Harahap tokoh adat dari Luat Portibi selaku tuan rumah, H. Zamhariro Siregar tokoh adat Paluta, H. Imron Efendi Siregar tokoh adat Padang Bolak Julu, H. Abdurrahman Siregar tokoh masyarakat dari Aek Haruaya, H. Imran Harahap dari Rondaman Lombang, H. Sarmadan Nur Siregar dari Padang Garugur, H. Ali Mukti Harahap dari Batang Baruhar, H. Dahlan Hasibuan dari Padang Bolak Julu, H. Marasutan Siregar dari Halongonan dan sejumlah tokoh adat, tokoh  tokoh masyarakat  Tabagsel yang merupakan perwakilan dari kecamatan se Kabupaten Deli Serdang.

Ketua Umum Sopo Godang Tabagsel, Kobul Siregar, dalam sambutannya, menginstruksikan agar seluruh masyarakat Tabagsel yang berdomisili di Deli Serdang menggunakan hak pilihnya. Menjaga kekompakan dan tekad untuk memenangkan Jansen Harahap di TPS-TPS sekitar tempat tinggalnya.

“Menghadapi Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang, masyarakat Tabagsel yang berdomisili di Deli Serdang saya instruksikan supaya bahu membahu mendukung dan bekerja keras  memenangkan saudara kita H. Jansen Harahap di TPS TPS sekitar tempat tinggal kita”, katannya.

Dia menghimbau, agar masing-masing mengajak keluarga, tetangga dan teman – teman untuk memenangkan Jansen Harahap, Caleg PKB dengan nomor urut 6 untuk DPRD Provinsi Sumut.

“Mari kita pertaruhkan nama baik Tabagsel untuk beliau ini. Kita harus tetap solid. Kemenangannya adalah kemenangan kita bersama dan sebaliknya”, ujar Kobul Siregar.

Sementara, H. Ali Mukti Harahap, tokoh adat asal desa Batang Baruhar, yang merupakan pensiunan Jaksa  pernah bertugas  di hampir seluruh wilayah Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan, Jansen Harahap adalah Caleg yang pantas didukung menjadi anggota DPRD Sumut. Karena, hubungan emosionalnya dengan masyarakat, khususnya Tabagsel selalu baik dan terjaga.

“Jansen Harahap adalah sosok  baik, pejuang gigih. Dia pantas didukung sebagai representasi masyarakat Tabagsel yang ada di Deli Serdang”, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, acara pemberian dukungan ini murni dari inisiatif para Tokoh Tabagsel di Deli Serdang, Termasuk undangan dan pembiayaan. Sedangkan Jansen Harahap sebagai Caleg, tinggal datang dan diterima secara kekeluargaan.

Ini seperti tradisi sudah mengakar di masyarakat Tabagsel, selalu kompak dan solid. Baik dalam kegiatan bergembira (Siriaon), atau juga saat terjadi kemalangan (Siluluton).

Dalam sambutannya selaku Caleg yang didukung, Jansen Harahap tidak dapat menyembunyikan rasa haru yang mendalam. Dia berterima kasih atas kekompakan yang tetap terjaga. Berjanji jika diberi amanah menjadi anggota DPRD Sumut, akan tetap menjaga silaturrahmi dan kekeluargaan dengan keluarga Tabagsel seperti yang sudah terujud selama ini.

“Saya maju sebagai Caleg dari PKB untuk DPRD Provinsi Sumut juga dengan niat untuk memberi manfaat bagi masyarakat dan ummat”, katanya penuh haru.(Jen)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.