Syaiful Syafri: Bimtek Saksi Bukti Garda Matahari Siap Menangkan Capres AMIN

KANALMEDAN – Penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk calon saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 bagai pasangan Capres Anies dan Wacapres Muhaimin (AMIN ) yang diselenggarakan Relawan Garda Matahari merupakan bukti relawan tersebit siap memenangkan pasangan Capres nomor urut 1 AMIN pada Pemilu 2024.

“Garda Matahari sebagai relawan Pemenangan dan Pejuang Perubahan untuk Indonesia di wilayah Sumut patut kita banggakan apalagi Bintek Calon Saksi untuk mengisi 46.000 TPS di Sumut pada Pilpres 2024 ini bisa diisi oleh para saksi dari Garda Matahari,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs. Syaiful Syafri MM pada acara Pembukaan Bimtek Saksi, Selasa (23/01) di Madani Hotel Medan.

Hasil survei dilakukan di Sumut, tegas Pj Bupati Batu Bara ini bahwa untuk Sumut pasangan AMIN memperoleh suara 70 persen dari 10,8 juta suara yang tersebar di 33 Kabupaten dan kota, yang berarti menang satu putaran.

“Karenanya para Koordinator Garda Matahari di setiap Kabuparen dan Kota diminta untuk serius mengikuti bintek calon saksi ini sehingga seusai Bintek para Koordinator kembali ke daerah bisa menyampaikannya kepada para Saksi, sekaligus bisa berkoordinasi dengan unsur Relawan Anies lainnya dan unsur Tim Pemenangan AMIN di daerah masing masing,” tegas Syaiful.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Garda Matahari Syafruddin Anhar menjelaskan bahwa Bimtek Calon Saksi dilaksanakan untuk mempersiapkan SDM para saksi yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar saksi di TPS pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Saksi yang memiliki persyaratan SDM yang andal dan berani berbicara sesuai peraturan perundang-undangan kita butuhkan dalam mengantisipasi kecurangan Pemilu 2024, sehingga hasil Pemilu yang halal akan melahirkan pemimpin yang halal untuk Indonesia 2024 – 2029,” kata Syafruddin Anhar yang jugs Deputi Co. Capt. Nasional bidang Guru dan Tenaga Kependidikan.

Bimtek Calon Saksi untuk Pemilu 2024 dari Capres dan Cawapres AMIN diikuti ratusan peserta utusan 17 Korda di Sumut dan dihadiri Penasdhat Garda Matahari Ustadz H. Yunus Daulay, Wakil Ketua TPD Sumut untuk paslon AMIN DR Moch. Yusri M.Si, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Ita Julianti, Ketua Garda Matahari Sumut Khairi Amri, Bendahara Yuniar M.Pd serta pengurus Garda Matahari Sumut lainnya. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.