Penyuluh Agama Islam Wakili Sumut ke Acara Pelatihan Dai di UEA

KANALMEDAN-Penyuluh Agama Islam Hendra Syahputra berhasil menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari Sumatera Utara untuk mengikuti pelatihan dai/daiyah di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Para peserta pelatihan akan diberangkatkan pada 6 Januari 2024 mendatang,” kata Kabid Penais H Abdul Azim MA, Kamis (4/1/2024). 

Penyuluh Agama Islam yang berasal dari wilayah tugas Kabupaten Deli Serdang tersebut menyampaikan bahwa seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan berjumlah 20 orang terdiri dari 15 Dai dan 5 Daiya. Para peserta pelatihan ini nantinya akan mendapatkan pendidikan tentang moderasi beragama dan pengetahuan baru tentang budaya asing di Abu Dhabi.

Hendra Syahputra mengungkapkan rasa syukur serta rasa terima kasihnya atas semua bantuan dan dukungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Deli Serdang serta Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf.

“KaKanwil Kemenag sumut juga Kakan Kemenag Deli Serdang sangat mengapresiasi dan mendukung program Penyuluh Agama Islam ini, mulai dari program Penyuluh Islam Award Nasional 2023 sampai ke jenjang internasional” ujarnya.

“Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf sejauh ini juga sangat membantu dan mensupport seluruh program kegiatan ini,” tambahnya. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.