Rektor UISU Resmi Buka Rangkaian Kegiatan Milad UISU

Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si dan Ketua Panitia Milad  H. Ikrom Helmi Nasution, SH beserta pimpinan dan pemain voli foto bersama usai pembukaan di Lapangan Voli Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (21/12) sore.

KANALMEDAN-Rektor UISU Dr. Safrida SE, M.Si secara resmi membuka rangkaian kegiatan Milad Yayasan UISU, Universitas dan beberapa fakultas secara resmi Kamis (21/12) sore di lapangan voli Kampus UISU Jalan SM Raja Medan. Kegiatan itu dihadiri Ketua Panitia H. Ikrom Helmi Nasution, SH, Dekan-dekan di lingkungan UISU, dosen, pegawai dan mahasiswa.

Kegiatan Milad UISU itu dilaksanakan secara bersamaan untuk memperingati Milad ke-73 Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara dan Milad ke-72 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) serta Milad Fakultas yang diperingati bersamaan.

Rektor UISU Dr.Safrida., SE., M.Si dalam sambutannya mengapriasi kemeriahan pelaksanaan Milad kali ini yang dirangkai dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari pelaksanaan pertandingan olahraga, khataman al Quran, taushiyah, bazar hingga job fair.

Khusus, terkait perlombaan pertandingan olahraga, Rektor di hadapan mahasiswa, dosen dan pegawai menyampaikan bahwa perlombaan adalah bagian dari proses. “Marilah kita belajar untuk mengakui proses by proses karena tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja, yakinlah dengan apa yang kita lakukan hari ini semoga kedepannya selalu mendapatkan hal baik,” ujar Rektor.

Dikatakannya, bahwa beberapa rangkaian kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi. sehingga melalui kompetisi dan kebersamaan dalam perlombaan yang di gelar dari beberapa kegiatan yang kita lakukan nanti diharapkan dapat mengenang perjalanan 73 tahun Yayasan dan 72 tahun UISU. “Sehingga kedepannya dapat merefleksikan dimasa yang akan datang untuk menciptakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan silaturahmi antara Civitas Akademisi UISU bersama Yayasan UISU,” katanya.

Kegiatan Milad UISU kali ini dipusatkan di Kampus UISU Jl.SM Raja dan berlangsung mulai 21 Desember hingga penutupan kegiatan Jalan Santai, hari minggu 7 Januari 2024. Khusus untuk pembukaan UISU mengawali kegiatan dengan kejuaran Olahraga Cabang Bola Voli di Pelataran Lapangan Bola Voli UISU yang dimulai dengan Fakultas Kedokteran VS Pegawai UISU dan dilanjutkan dengan pertandingan Tenis Meja dan Badminton.

Pada saat yang sama, Ketua Panitia Milad  H. Ikrom Helmi Nasution, SH menjelaskan bahwa secara serentak berbagai rangkaian perlombaan olahraga yang digelar yakni pertandingan bola voli, tenis meja, dan badminton. “Tentunya ada juga 5 fakultas di UISU yang berdekatan ulang tahunnya dengan Yayasan dan UISU, oleh karena itu mari kita sinergikan agar acara Milad UISU bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya berharap dalam pertandingan para mahasiswa akan bermain menjunjung tinggi sportifitas sehingga kegiatan berjalan lancar. “Mudah-mudahan dengan event ini akan melahirkan pemain badminton, tenis meja dan pemain voli yang handal dan terlahir di UISU,” ujarnya. Salah satu kunci kesuksesan itu, lanjutnya, dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Kegiatan pembukaan tersebut di tutup dengan penyerahan Bola Voli, Bed, dan Raket yang diserahkan langsung oleh Rektor UISU Dr. Safrida., SE., M.Si kepada para peserta lomba olahraga.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Milad UISU kali ini di antarnya; 2 Januari 2024 dilakukan Silaturahmi ke rumah para Pendiri dan tokoh masyarakat; 3 Januari 2024 khataman Al-Qur’an Keluarga Besar UISU dan Pemberian Bingkisan kepada Keluarga Besar UISU, serta Tausiyah; di hari berikutnya pada 4 Januari 2024 pembukaan Bazar UMKM yang dilaksanakan selama 4 hari, sekaligus dibukanya Job Fair dan Career Expo UISU.

Pada 5 Januari dilaksanakan pentas seni pelajar dan ziarah kubur ke makam para Pendiri dan serta tokoh masyarakat serta mantan Rektor UISU. 6 Januari dilaksanakan sidang senat terbuka UISU dan pada Puncak Acara 7 Januari 2024 dilaksanakan Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh Keluarga Yayasan UISU, Keluarga Dosen dan Tendik, serta Keluarga Alumni UISU. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.