Sambut HAB Ke 78 Kanwil Kemenagsu Gelar Pekan Olah Raga

KANALMEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Pekan Olahraga Hari Amal Bhakti ke-78 di Lapangan Badminton Kanwil Kemenag Sumut, Senin (4/12).

Porhab ke-78 diikuti atlet UPT. Asrama Haji medan, Balai Diklat Keagamaan Medan, Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Kantor Kemenag Kota Binjai, Kantor Kemenag Kab. Deli Serdang, Kantor Kemenag Kab. Langkat, dan Kantor Kemenag Kab. Serdang Bedagai. Hadir juga UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dan IAKN Simalungun.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan Porhab yang dilaksanakan setiap tahun tersebut merupakan ajang silaturahim dan memperkuat komitmen untuk membangu kerja sama dengan baik.

“Ajang ini untuk memperkokoh solidaritas kita agar bekerja dengan baik. Seperti yang disampaikan Gusmen, kita harus tegak lurus satu komando,” ucapnya.

Kanwil juga mengatakan bahwa perhelatan Porhab untuk mempererat dan memperkuat keharmonisan dan kekompakan antar satuan kerja di bawah naungan Kementerian Agama RI.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenagsu mengingatkan agar ASN tidak berwajah dua, yang tidak konsisten dengan komitmen yang telah disepakati.

“Harus digarisbawahi, bahwa satu komando yang dimaksud adalah terkait informasi dan kebijakan. Mulai dari pusat sampai ke bawah, informasinya harus sama yaitu pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Ia meminta seluruh satuan kerja untuk membangun kerukunan beragama yang unggul di tempat masing-masing.
Selain itu, Kakanwil Kemenagsu mengatakan Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 akan digelar dengan beragam kegiatan. Selain Porhab, kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Doa Bersama Antarumat Beragama, 100 juta Sholawat Nariyah, dan Upacara HAB pada 3 Januari 2024.

Sementara itu, Ketua Bapor HAB Kanwil Menag Sumut, Zulkarnain Harahap S.Sos, mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antaralain tennis meja dan bad minton.
Disamping itu, kata Zul, juga dilombakan trup gembira dan catur.

“Kita berharap, dalam setiap cabang yang diperlombakan agar selalu mengedepankan kestiakaeanan dan spotifitas bertanding. Salahsatu tujuan kegiatan olah raga adalah untuk lebih mempererat silaturahmi antar sesama ASN Kemenag,” kata Zul. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.