Syah Afandin Silaturahmi dengan Guru di Jajaran Kemenag Langkat


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH bersilaturahmi dengan Guru-Guru di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Langkat, bertempat di Kantor Kemenag Langkat, Sabtu 25 November 2023.

Silaturahmi dengan guru-guru di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Langkat ini dalam rangka memperingati  “Hari Guru Nasional ke 78” yang diadakan oleh Kemenag Langkat dengan tema “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”.

Dalam sambutannya Plt Bupati Langkat menyampaikan ucapan selamat hari guru ke 78 tahun kepada seluruh tenga pengajar yang ada di jajaran kementrian agama kabupaten Langkat terkhususnya, dan kepada seluruh guru di Indonesia. 

Dengan usia 78 ini sudah banyak capaian yang menjadi kebanggaan yang di sesuaikan dengan masyarakat saat ini. Namun tetap kita harus introspeksi di jaman sekarang, ironis saya melihat dengan batasan-batasan mendidik baik di kalangan umum maupun agama sedikit menurun tampak dari moral anak jaman sekarang.

“Masa kita dulu ketika kita bicara tentang 3 hal mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Agama mendapatkan nilai merah maka kita dulu tidak akan naik kelas, maka dari itu kita dulu banyak berlomba-lomba agar tidak mendapatkan nilai merah di rapot agar naik kelas,” kenangnya. 

Perlu improvisasi bapak/ibu, tanggung jawab yang besar yang bapak /ibu emban lebih bertumpu dengan moral akibat perkembangan teknologi, maka dari itu kita harus meningkatkan penguatan mental kepada anak-anak serta moral agama. 

“Saya yakin betul di pendidikan agama ini mempunyai kiat khusus ketertarikan belajar tentang agama agar dapat membentengi anak-anak untuk berbuat bebas, seperti apa yang kita ketahui bersama di medsos kebanyakan,” sarannya. 

“Ini bicara hati ke hati perlu kita introspeksi walau gajih kita kecil namun ini pekerjaan yang di panggil untuk di jalankan karena ini semua perintah Allah SWT. Kita bernawaitu (niat), biar kecil yang di dapat, namun kita bisa selamatkan negeri yang besar,” tambahnya. 

Turut hadir Kakan Kemenag  H.Ainul Aswad, MA, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution,S.STP, M.AP, Kabag Prokopim Winanda Akbar,S.STP. (Jen)




Print Friendly