Gerak Nyata Mikail Baswedan dan Rahma Arifa, Ajak Diskusi Mahasiswa di Sumut

KANALMEDAN – Ubah Bareng sebagai organisasi besutan Mikail Baswedan, putra Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) Anies Baswedan dan Hive, sebuag organisasi yang diinisiasi Rahma Arifa, putri Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar, melakukan diskusi dengan para mahasiswa dari 9 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Sumut, di Hotel Miyana Medan, Sabtu (25/11/2025).

Selama di Medan, Ubah Bareng dan Hive melakukan serangkaian gerakan kepemudan yang dihadiri Juru Bicara Muda Amin Muhammad Abror, Rizal Irham Pratama dan Kaptwn Ubah Bareng Wisnu Wibisono Nugroho.

Dalam kesempatan yang sama, Rahma Arifa melakukan video call dengan ayahandanya, H. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, untuk menyapa teman-teman mahasiswa di Medan yang sangat antusias untuk mewujudkan Indonesia menuju perubahan.

Dalam video calll melalui putri pertamanya Mega Safira, Cawapres Muhaimin Iskandar yang sedang berdialog dengan masyarakat di Jawa Barat, memberikan pesan semangat untuk berkarya dan mendukung perubahan.

“Dalam acara bertajuk Cakap Bareng Indonesia Menuju Perubahan itu, Mikail Baswedan bersama Rahma Arifa mengajak para mahasiswa dan pemuda milenial agar kegiatan ini dapat terus berlanjut, terus berkomunikasi dan berkolaborasi melalui offline dan online sebagai output konkret dari pertemuan hari ini,” kata Jubir Muda Amin M. Abror seusai acara Cakap Bareng.

Sementara itu Yudi William Pratama yang merupakan Tim Panitia bersama Ubah Bareng dan Hive menjelaskan dalam diskusi para mahasiswa Sumut berkeinginan Indonesia ke depan butuh sosok pemimpin yang amanah, selalu tanggap terhadap keinginan masyarakat khususnya dari aspek kesehatan, pendidikan dan kesetaraan ekonomi dalam kesejahteraan masyarakat.

Saat ini kata Yudi, mengutif dari berbagai pertanyaan mahasiswa bahwa peran pemerintah kurang berperan untuk memberikan keadilan kepada masyarakat kebanyakan, sehingga melalui Pemilu 2024 nantinya pasangan AMIN (Anie Baswedan – Muhaimin Iskandar) yang diyakini menang satu putaran atau setara 65 persen suara pemilih di Sumut dapat diwujudkan.

Diskusi yang dimulai sejak pukul 10 pagi hingga siang itu terlihat keakraban antara pera mahasiswa dengan Mikail Baswedan, Rahma Arifa (Rara) dan Mega Safira bersama Tim Ubah Bareng dan HIVE dari Jakarta. (Nas)

Print Friendly