Kabid PHU Kanwil Kemenagsu Zulfan Efendi Diwisuda sebagai Doktor Prodi Hukum Islam UINSU

KANALMEDAN-Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utata Dr. H. Zulfan Efendi, MSi sebagai Doktor Prodi Hukum Islam di Gelanggang Mahasiswa Kampus I UINSU, Sabtu(18/11/2023).

Zulfan Efendi mahasiswa S3 stambuk tahun 2020, berhasil menyelesaikan kuliah pada 2023 tahun ini. Putera dari H. Syaharudin Rokan dan Hj. Habibah Husein, Zurriat Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalid Naqsabandiyah, kepada wartawan mengaku sangat bahagia dapat menyelesaikan Program Studi Hukum Islam dan diwisuda kemarin.

Pria yang berasal dari daerah Sei Bilah Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat ini, bercita-cita mengabdikan ilmu yang diperoleh untuk kemaslahatan umat.

“Rencana ke depan dapat mengaplikasikan ilmu, bermanfaat dan berguna bagi orang banyak,” ujar Zulfan.

Berhasil menyelesaikan pendidikan hingga S3, kata Zulfan, bagian dari keinginan untuk jadi motivasi pada keluarga besarnya. Menimba ilmu pengetahuan secara formal sangat diperlukan, bukan semata untuk kepentingan karier, namun sejalan kemajuan zaman, semakin tinggi ilmu pengetahuan akan semakin berwawasan luas dan bisa menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Inginnya jejak menimba ilmu hingga jenjang doktor ini ditiru sanak keluarga,” kata Zulfan Efendi.

Wisuda UINSU kali ini istimewa karena bertepatan dengan Milad ke-50 UINSU Medan. Wisuda ke-81 UINSU ini dibagi kepada lima sesi dan digelar tiga hari, yakni pada Sabtu, Minggu, Senin (18, 19 dan 20 November 2023). Lulusan yang diwisuda sebanyak 4.495 orang dari 8 fakultas dan satu program pascasarjana. (sor)

Print Friendly